Massa GNKR Lakukan Aksi Demo di Kantor Bawaslu Sumut

Massa GNKR Lakukan Aksi Demo di Kantor Bawaslu Sumut

Foto: Massa GNKR Lakukan Aksi Demo di Kantor Bawaslu Sumut/(IGS)

Sipayo.com – Sejumlah massa yang tergabung dalam Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) menggelar aksi demo di depan kantor Bawaslu Sumatera Utara (Sumut) Jalan H Adam Malik, Medan, Rabu (22/5/2019).

Terlihat, massa yang tergabung dalam GNKR tersebut berkumpul sejak siang di depan kantor Bawaslu. Dan ratusan polisi dari Sabhara tampak berjaga agar tidak terjadi bentrok.

Dalam aksi tersebut, Polisi hadirkan beberapa unit water canon untuk antisipasi terjadinya bentrok dan terlihat tidak satu orang pun pihak Polisi memegang senjata.

Didengar Sipayo.com dari salah satu mahasiswa yang berorasi dari mobil truk komando megatakan “Mahasiswa harus bagian terdepan dan harus terus menjaga keamanan agar tetap kondusif, karna kita semua ingin aksi damai.”

Ustad Aziz, salah seorang orator, mengatakan bahwa aksi ini sama seperti tugas nabi untuk menghancurkan ketidakadilan penguasa.

“Ini adalah perintah dari Allah,” ujar Ustad Aziz.

Pantaun saat di lokasi, massa tidak diperkenankan memasuki kantor Bawaslu dengan memasang pagar kawat berduri dan penjagaan pihak kepolisian. (IGS)