Plt Bupati Labuhanbatu Akhiri Safari Ramadhan di Masjid Saba

Plt Bupati Labuhanbatu Akhiri Safari Ramadhan di Masjid Saba

Sipayo.com – Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe bersama Sekdakab Ahmad Muflih, para Asisten dan Kepala OPD serta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten maupun Ormas Islam yang tergabung dalam Tim Safari Ramadhan Pemkab Labuhanbatu telah mengakhiri kegiatan Safari Ramadhan 1440 H, Sabtu (25/5/2019) di Masjid SABA (Sutan Adil Bidar Alamsyah) Negeri Lama Kecamatan Bilah Hilir yang ditandai dengan buka puasa dan makan malam bersama serta sholat berjama’ah.

Sebelum mengakhiri kunjungan tim safari ramadhan Pemkab Labuhanbatu ini, Plt Bupati Andi Suhaimi Dalimunthe bersama seluruh rombongan telah mengunjungi delapan wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, yang pertama mengunjungi Masjid Agung Rantauprapat Kecamatan Rantau Utara, Masjid Masjid Nurul Iman Desa Tebing Linggahara Baru Kecamatan Bilah Barat,  Masjid An Nur Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir, Masjid Nurul Huda Desa Sennah Kecamatan Pangkatan, Masjid Baitun Naim Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu, Masjid Besar Labuhanbilik Kecamatan Panai Tengah, Masjid Al Husna Ajamu Kecamatan Panai Hulu dan Masjid Al Ikhlas Ujung Bandar Kecamatan Rantau Selatan.

Dalam setiap kunjungan Safari Ramadhan tersebut Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe membawa misi untuk menyampaikan berbagai program dan rencana pembangunan Pemkab Labuhanbatu kedepan dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Labuhanbatu, katanya, “Tidak ada yang tidak mungkin kalau sudah Allah SWT berkehendak, apapun bisa kita bangun dan laksanakan kalau kita sama-sama mendukung dan mengerjakannya.”

Disetiap kunjungannya ke sembilan wilayah kecamatan tersebut, Plt Bupati Labuhanbatu tidak hanya sebatas hanya ingin buka puasa bersama dan bersilaturrahmi dengan warga masyarakat, akan tetapi dalam kunjungannya beliau selalu membawa bantuan untuk Badan Kemakmuran Masjid dan Musholla di seluruh Desa dan Kelurahan yang ada di sembilan wilayah kecamatan tersebut, bahkan di setiap kunjungan itu ribuan anak yatim/piatu juga mendapat santunan dan taliasih.

Tidak itu saja yang diserahkan Plt Bupati Labuhanbatu dalam setiap melaksanakan safari ramadhan, Andi Suhaimi Dalimunthe juga menyerahkan bantuan dari PT. Bank Sumut Cabang Rantauprapat kepada BKM yang dikunjungi, bahkan dibeberapa tempat yang belum mendapat bantuan dari Baznas untuk masyarakat miskin pun beliau salurkan.

Salah satu contoh pada akhir kunjungan Tim Safari Ramadhan di Masjid Bidar Adil Sultan Alamsyah Negeri Lama Kecamatan Bilah Hilir, Plt Bupati Labuhanbatu didampingi Sekdakab Ahmad Muflih, Kakan Kemenag Drs. H.Safiruddin dan Ketua Baznas Kabupaten Labuhanbatu H. Erwin Siregar, SH telah menyalurkan/menyerahkan bantuan Baznas kepada Fakir Miskin sebanyak 300 orang, Mahasiswa Miskin 3 orang, Siswa Miskin Sekolah MIN 30 orang, Sekolah MTs 25 orang, Sekolah MAS 21 orang, Bilal Mayit 6 orang dan tambahan Fakir Miskin 4 orang dengan jumlah total dana yang disalurkan pada hari itu sebesar Rp.98.000.000, yang diserahkan secara simbolis kepada para penerima.

Kegiatan kunjungan Safari Ramadhan 1440 H Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu di Masjid SABA yang ditutup dengan mendengarkan tausyiah dari Al Ustadz Drs. A. Huzaini Hasibuan ini terlebih dahulu Plt Bupati Labuhanbatu disaksikan Camat Bilah Hilir Bangun Siregar, S.Pd telah menerima permohonan Badan Kamakmuran Masjid Sultan Adil Bidar Alamsyah Irwansyah, S.Ag untuk pembangunan menara masjid bersejarah ini dari dana APBD Pemkab Labuhanbatu. (Abi Pasaribu)