Polisi dan Sejumlah Ormas di Tigabinanga Bekerja Sama Menjaga Kamtibmas Pasca Pengumuman Pilpres oleh KPU RI

Polisi dan Sejumlah Ormas di Tigabinanga Bekerja Sama Menjaga Kamtibmas Pasca Pengumuman Pilpres oleh KPU RI

Sipayo.com – Pasca pengumuman pemenang Pilpres 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Polisi dan sejumlah organisasi masyarakat (ormas) di Tigabinanga, Kabupaten Karo, Sumut, bekerja sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibnas) di Tigabinanga.

Beberapa ormas yang bekerja sama dengan Polsek Tigabinanga dalam menjaga kamtibnas tersebut yakni PC PMS yang diketuai Pipin Sebayang, PAC IPK yang diketuai Binar Sebayang, dan Karang Taruna Tigabinanga yang diketuai Ody Sebayang.

Kegiatan pembentukan kerja sama ini dibenarkan Kapolsek Tigabinanga bernama AKP Diarma Munthe SH saat dihubungi Sipayo.com melalui via WhatsApp pada Sabtu (25/05/2019) sore. “Benar. Polsek Tigabinanga Polres Karo berkomitmen bekerja sama menjaga kamtibmas di kecamatan Tigabinanga pasca pengumuman Pilpres oleh KPU pusat.” Ujarnya.

Berjalannya acara pembentukan kerja sama antara ormas dan Polsek tersebut, Sekjen PC PMS Tigabinanga bernama Bel Sebayang mengaku gembira karena sejumlah ormas ikut terlibat dalam menjaga keamanan pasca pengumuman pemenang Pilpres oleh KPU RI. “Saya merasa senang karena ormas-ormas yang ada di Tigabinanga bisa bersatu dengan Polsek Tigabinanga dalam menjaga kamtibmas pasca pengumuman pemenang Pilpres 2019 oleh KPU RI.” Ucapnya.

Sementara Ketua PC PMS Tigabinanga Pipin Sebayang, Ketua PAC IPK Tigabinanga Binar Sebayang, dan Ketua Karang Taruna Tigabinanga Ody Sebayang belum dapat meminta tanggapan berhubung tidak ada nomor kontak.