Van Dijk Frustasi Setelah Gagal Bawa Liverpool Juara Liga Primer Inggris 2018/2019

Van Dijk Frustasi Setelah Gagal Bawa Liverpool Juara Liga Primer Inggris 2018/2019

 

Sipayo.com – Bek Liverpool Virgil van Dijk mengaku merasa frustasi setelah gagal membawa Liverpool meraih gelar juara Liga Primer Inggris musim 2018/2019.

Liverpool yang bersaing dengan Manchester City dalam perbutan gelar juara Liga Inggris tertinggal satu poin di klasemen akhir.
Di laga pemungkas Liverpool menang 2-0 atas Wolverhampton Wanderers di Anfield, namun hasil itu tidak bisa menolong mereka jadi juara lantaran Man City menang 4-1 atas Brighton and Hove Albion.
Kegagalan Liverpool jadi juara Liga Primer Inggris untuk kali pertama tidak luput dari kesalahan mereka yang kehilangan banyak poin meski sudah unggul tujuh angka dari City.

Kegagalan itu membuat Virgil van Dijk tidak dapat menyembunyikan rasa kecewanya, terlebih lagi di musim ini Van Dijk dinobatkan sebagai Pemain Terbaik versi PFA dan Liga Primer.

“Frustrasi adalah kata yang tepat. Saya pikir kami sedikit kecewa, karena kami sangat dekat untuk juara. Untuk mendapatkan 97 poin, bermain sepak bola seperti yang kami mainkan sepanjang musim, kami harus sangat, sangat bangga,” kata Van Dijk dikutip dari Sportskeeda.
“City sedikit lebih baik dari kita, dan seperti itulah sepak bola,” Van Dijk menambahkan.
Meski demikian, bek 27 tahun itu enggan terlalu lama dalam keterpurukan. Terlebih lagi Liverpool akan tampil di final Liga Champions melawan Tottenham Hotspur pada 1 Juni mendatang.

“Selamat untuk City, mereka pantas mendapatkannya dengan keunggulan satu poin, dan itu adalah pertarungan yang hebat. Saya menikmati setiap bagiannya,” tutur pemain asal Belanda itu.

“Tapi kami harus melihat sisi positif dan ingat kami masih di Madrid. Semoga kami bisa mengakhiri musim di posisi tertinggi,” tutup pemain terbaik Liga Inggris 2018/2019 tersebut.