2 Pria Diduga Jambret di Pekanbaru Babak Belur Dihajar Massa

2 Pria Diduga Jambret di Pekanbaru Babak Belur Dihajar Massa
Foto: Salah satu pelaku Jambret di Pekanbaru diamankan (ist)

Sipayo.com – Dua pria diduga pelaku jambret babak belur dihajar massa di Jl Arifin Achmad, Pekanbaru, Senin (24/6/2019) sekitar pukul 11.30 WIB. Kedua pria tersebut sempat menjambret seorang ibu yang lagi duduk diatas sepeda motornya.

Dua pria yang belum diketahui identitasnya itu, dengan sepeda motor memepet ibu rumah tangga yang pakai motor. Keduanya merampas tas sandang yang dibawa. Korban terjatuh dari motornya sambil teriak jambret.

Pelaku yang naik sepeda motor, satu pelaku saat itu berhasil ditangkap warga dan lansung menjadi bulan-bulanan. Pelaku dikeroyok massa hingga babak belur dan diserahkan ke pihak kepolisian.

Satu pelaku lainnya berusaha kabur ke semak-semak yang ada di jalan tersebut. Warga lainnya mengejar ke lokasi semak belukar. Tak lama, warga berhasil menangkap satu pelaku lagi. Dari semak belukar yang berada di lembah itu, pelaku dipukuli massa. Sesama warga pun terjadi keributan karena ada yang pro agar pelaku hajar ada yang menolak melakukan penghakiman sendiri.

detikcom yang berada di lokasi menyaksikan pelaku diseret dari bawah lembah. Ini karena pelaku menolak untuk dibawa ke atas. Warga yang menangkap pelaku tersulut emosi. Ini karena pelaku menolak dibawa dengan alasan bukan pelaku jambret.

Omongan pria tadi akhirnya membuat sebagian warga kembali marah. Mereka kembali memukul pria tersebut. “Kalau kau bukan jambret, kenapa kau lari,” teriak warga sambil memukul pria tersebut.

Warga akhirnya menyeret pelaku dari kawasan lembah. Sampai di badan jalan, ratusan warga mengaraknya. Arus lalu lintas di jalan dua arah tersebut macet total. Tak lama, anggota kepolisian datang mengamankan pelaku. Walau demikian, warga masih menyempatkan diri untuk memukuli pelaku dengan helm.

Beberapa warga yang memukul pelaku saat diamankan, membuat anggota kepolisian marah. Ini karena pelaku saat digiring ke Pos Polisi, dari arah belakang tiba-tiba salah satu warga memukulkan helmnya sekuat tenaga.

Keributan anggota polisi dengan warga pun terjadi. “Sopan kau sikit, aku ini anggota Polri yang sudah mengamankan,” kata anggota Polri yang marah atas sikap warga yang main hakim sendiri.

Akhirnya warga lainnya, mencoba meredam situasi yang cekcok antara anggota Polri dengan warga. Satu pelaku ini akhirnya dibawa ke Pospol Sektor Bukit Raya yang ada di Jl Arifin Achmad.

Di Pos Polisi, kedua pelaku diamankan. Warga pun berbondong-bondong mendatangi Pos Polisi tersebut. Pihak kepolisian lantas meminta bantuan dari Polsek Bukit Raya untuk membubarkan massa. Hingga berita ini dilansir belum diketahui identitas kedua pelaku dan korban jambret. (dtk)