Alamak! Seorang Pria Ini Tewas Akibat 6 Jam Main Game PUBG Tanpa Istirahat

Alamak! Seorang Pria Ini Tewas Akibat 6 Jam Main Game PUBG Tanpa Istirahat

Foto PUBG

Sipayo.com – Bermain game memang bisa mengurangi stres dan rasa jenuh setelah bekerja atau sekolah. Setelah lelah bekerja atau sekolah, orang cenderung mencari pelarian yang bisa membuatnya kembali segar. Saat itulah game dicari dan dimainkan agar pikiran kembali fokus.

Namun, dewasa ini bermain game menjadi sebuah rutinitas yang berlebihan. Seseorang bisa sangat kecanduan bermain game hingga lupa waktu untuk tidur bahkan makan. Tentu kondisi ini bisa memperburuk kesehatan seseorang.

Tubuh yang harusnya bisa beristirahat, justru dipaksa untuk bermain game sampai tak kenal waktu. Akibatnya, kesehatan seseorang akan memburuk dan bisa berakibat fatal. Hal itulah yang baru saja menimpa seorang remaja asal India bernama Furkhan Qureshi.

Melansir dari laman World of Buzz, Sabtu (1/6/2019), Furkhan tewas setelah bermain game PUBG tanpa henti. Furkhan melewatkan waktu selama 6 jam hanya untuk bermain game tanpa istirahat bahkan makan. Akhirnya, kondisi ini menyebabkan Furkhan terkena serangan jantung dan meninggal dunia.

Diketahui, Furkhan bermain PUBG selama 6 jam pada tanggal 28 Mei 2019. Setelah itu, remaja laki-laki ini tiba-tiba pingsan dan tak sadarkan diri.

Furkhan langsung di bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan. Namun nahas, saat di bawa ke rumah sakit, Furkhan ternyata sudah tidak memiliki denyut nadi lagi. Sang dokter pun menyatakan usahanya untuk menyadarkan Furkhan, sayangnya usaha itu gagal.

Dari peristiwa ini, intensitas bermain game mulai menjadi perhatian lebih. Pasalnya, meski memberikan hiburan, bermain game secara berlebihan bisa meningkatkan risiko serangan jantung. Apalagi jika dilakukan tanpa istirahat, makan, dan juga tidur.

Seseorang yang gemar bermain game harus bisa membagi waktunya agar tidak kecanduan dan membahayakan nyawanya. Nah, untuk kalian yang suka main game, jadikan ini pelajaran agar tidak ada korban-korban yang lain ya!