Bukannya Ikut Sholat Subuh, Safrizal Malah Bongkar Rumah Tetangga

Bukannya Ikut Sholat Subuh, Safrizal Malah Bongkar Rumah Tetangga

Foto: Pelaku (Pegang Barang Bukti) dan Personil Polsek Panai Tengah/(Joko W)

Sipayo.com – Pada saat orang-orang pergi ke Mesjid melaksanakan sholat subuh memenuhi panggilan Tuhan, Safrijal alias Ijal (18)  warga Dusun Amal, Desa Tanjung Sarang Elang, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara bukannya turut ke Mesjid untuk beribadah, malah melakukan pencurian di rumah tetangganya. Akibatnya,  pemuda pengangguran itu harus berurusan dengan aparatur kepolisian dan digelandang menjadi penghuni rumah prodeo.

“Pelaku beraksi saat pemilik rumah sedang pergi ke mesjid melaksanakan sholat subuh,” kata Kapolres Labuhanbatu AKBP Fredo Situmorang melalui Kapolsek Panai Tengah AKP Rudi Hartono Lapian SH kepada Sipayo.com, Sabtu (22/6) di Rantauprapat.

Menurut Rudi Hartono, penangkapan terhadap pelaku berdasarkan pelaporan dari Ali Usman (59) selaku korban sekaligus tetangga korban.

Laporan Polisi, nomor : LP/63/VI/2019/ SU/ RES. LBH/Sek. Panai Tengah tentang tindak pidana pencurian.

Dalam laporan itu, lanjut Rudi, korban pulang dari mesjid dan melihat kondisi isi rumahnya sudah acak-acakan dan beberapa barang berharga telah raib disikat pelaku.

Selanjutnya, tambah Rudi, berdasarkan pelaporan korban kepada kepolisian, Jumat (18/6) dan keterangan saksi – saksi polisi melakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Di bawah komando Kanit Reskrim Polsek Panai Tengah IPDA Fajar Sidik SH dan dibantu dua personil Bripka Seba Rewel dan Brigpol F. Sianipar, pelaku diringkus di kediamannya serta barang bukti hasil pencurian,” terang Rudi Hartono.

Foto: Barang Bukti/(Joko W)

Adapun barang bukti yang disita dari hasil tindak perbuatan kejahatan berupa , 1 unit Tablet merek ADVAN, 1 unit HP Androit merk ADVAN, 1 unit HP Samsung warna putih, dan 2 buah cincin emas. (Joko W).