Habib Bahar Dituntut 6 Tahun Bui, Ini kata Jaksa

Habib Bahar Dituntut 6 Tahun Bui, Ini kata Jaksa

Foto: Habib Bahar bin Smith

Sipayo.com – Akibat menganiaya dua remaja, Habib Bahar bin Smith kini dituntut6 tahun bui. Jaksa menyebut perbuatan Bahar meresahkan masyarakat.

Sebelum membacakan tuntutan, jaksa Kejari Cibinong membacakan hal-hal yang memberatkan dan meringankan terhadap habib Bahar. Dalam berkas tuntutannya, jaksa menyebut Bahar pernah dihukum dan perbuatannya mengakibatkan korban mengalami luka berat.

“Perbuatan terdakwa juga meresahkan masyarakat,” kata jaksa Kejari Cibinong saat membacakan tuntutan dalam persidangan yang digelar Pengadilan Negeri (PN) Bandung di Gedung Arsip dan Perpustakaan, Jalan Seram, Kota Bandung, Kamis (13/6/2019).

Selain hal yang memberatkan, jaksa juga membacakan hal meringankan. Jaksa menilai, selama persidangan berlangsung sikap habib Bahar kooperatif dan menyesali perbuatan.

“Terdakwa bersikap sopan, mengakui perbuatan, menyesali perbuatan dan sudah ada perdamaian antara terdakwa dengan saksi korban Cahya Abdul Jabar,” kata jaksa.

Sebelumnya, jaksa menuntut habib Bahar bin Smith hukuman 6 tahun penjara. Jaksa meyakini Bahar terbukti melakukan tindak pidana penganiayaan terhadap dua remaja lelaki, Cahya Abdul Jabar dan Muhammad Khoerul Aumam Al Mudzaqi alias Zaki.

Selain tuntutan 6 tahun penjara, jaksa juga menuntut habib Bahar hukuman denda Rp 50 juta. Apabila tidak dibayar, diganti kurungan 3 bulan penjara.