Ini 5 Pemain Real Madrid yang Mencapai 4,8 Triliun

Ini 5 Pemain Real Madrid yang Mencapai 4,8 Triliun

 

Sipayo.com – Raksasa Spanyol, Real Madrid mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan pemain baru menjelang bergulirnya musim 2019/2020. Hingga kini, klub berjuluk Los Blancos itu telah merekrut sebanyak lima pemain baru.

Ferland Mendy, pemain Lyon menjadi rekrutan terbaru Real Madrid. Pengeluaran untuk mendatangkan Mendy membuat Real Madrid telah merogoh kocek lebih dari 300 juta Euro atau sekitar Rp 4,8 triliun untuk belanja pemain baru.

Meski bursa transfer baru bergulir tiga hari. Bukan tidak mungkin, Real Madrid masih akan mengeluarkan duit untuk merekrut pemain baru. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane dikabarkanmasih memiliki target mendatangkan pemain baru, yakni Paul Pogba.

Manchester United dikabarkan hanya akan melepas Pogba dengan transfer sebesar 150 juta euro. Namun Real Madrid akan melakukan segala cara agar bisa mengurangi harga pemain berkebangsaan Perancis ini.

Salah satunya adalah dengan menawarkan Gareth Bale dan James Rodriguez. Real Madrid hanya bisa mengeluarkan 100 juta euro lagi dalam bursa transfer kali ini, mengingat aturan financial fair play (FFP). Itu pun Real Madrid harus bisa menjual pemain dengan nilai 200 juta euro agar bisa mendapatkan Pogba.

Pengeluaran fantastis pada bursa transfer musim panas kali ini telah mengalahkan rekor belanja pemain baru Real Madrid tertinggi sebelumnya, yakni pada tahun 2009. Pada saat itu, Real Madrid menggelontorkan uang sebesar 254 miliar Euro atau sekitar Rp 4 triliun untuk belanja pemain.

Jumlah tersebut merupakan jumlah uang yang harus disiapkan Real Madrid untuk mendatangkan delapan pemain. Termasuk di antaranya Cristiano Ronaldo, Kaka, hingga Karim Benzema.

Berikut inulah pemain baru Real Madrid jelang musim 2019/2020 :

1. Eden Hazard

Eden Hazard menjadi rekrutan termahal Real Madrid jelang musim 2019/2020. Pemain asal Belgia itu didatangkan dari Chelsea dengan biaya mencapai 100 juta Euro atau sekitar Rp 1,6 triliun. Biaya tersebut mengalahkan biaya transfer Cristiano Ronaldo pada tahun 2009 dari Manchester United yakni sebesar 96 juta Euro atau sekitar Rp 1,5 triliun.

2. Luka Jovic

Pemain asal Serbia, Luka Jovic menjadi penyerang baru Real Madrid yang didatangkan dari klub Jerman, Entracht Frankfurt dengan biaya sebesar 60 juta Euro atau sekitar Rp 967 miliar. Jovic akan berseragam Real Madrid selama enam tahun ke depan.

3. Eder Miliato

Bek tengah asal Brazil, Eder Militao direkrut oleh Real Madrid dari Porto untuk menyambut musim 2019/2020. Pesepak bola berusia 21 tahun itu didatangkan dengan biaya transfer sebesar 50 juta Euro atau sekitar Rp 806 miliar. Militao dikontrak Real Madrid selama enam tahun hingga tahun 2025.

4. Ferland Mendy

 

Ferland Mendy merupakan pemain belakang yang direkrut Real Madrid dari klub Prancis, Lyon. Pemain tim nasional Prancis tersebut didatangkan dengan biaya sebesar 48 juta Euro atau sekitar Rp 773 miliar. Mendy dikontrak Real Madrid hingga tahun 2025.

5. Rodrygo Goes

Pemain muda asal Brazil, Rodrygo Goes didatangkan Real Madrid dari klub lamanya Santos dengan durasi kontrak enam tahun. Real Madrid dikabarkan harus merogoh kocek sebesar 45 juta Euro atau sekitar Rp 725 miliar untuk memboyongnya ke Santiago Bernabeu.