Karyawan PT AJP Medan Labuhan Kembali Demo

Karyawan PT AJP Medan Labuhan Kembali Demo
Foto: Karyawan PT AJP Medan Labuhan Kembali Demo (Istimewa)

Sipayo.com – Ratusan karyawan PT Agro Jaya Perdana (AJP) unjuk rasa di Jalan Yas Sudarso, Medan Labuhan, Kota Medan kembali demo di depan pintu gerbang PT AJP pada, Rabu (12/6/2019). Untuk lajutan aksi pada Rabu (29/5/2019) kemarin.

Adapun tuntutan karyawan adalah, menuntut agar 90 karyawan yang dipecat sepihak mennajemen industri minyak goreng tersebut menjelang Idulfitri lalu dipekerjakan kembali.

Massa karyawan melakukan orasi di depan pintu PT AJP dengan alat pengeras suara dari atas mobil pikap sambil membawa sejumlah poster yang isinya menuntut karyawat yang dipecat supaya segera dipekerjakan kembali.

Karyawan yang sudah mengabdi di perusahaan yang sebelumnya pernah didemo warga karena mengeluarkan suara bising dan abu itu meminta pertanggungjawaban atas pemecatan 90 karyawan secara sepihak. Sebelumnya, Rabu (29/5/2019) pagi, karyawan masih melakukan aktivitasnya seperti biasa. Tiba-tiba pihak perusahaan mengumumkan pemecatan terhadap 90 karyawan dengan alasan perusahaan merugi.

Dalam orasinya di depan pintu utama perusahaan karyawan yang berdemo hingga ke badan jalan raya itu mendapat pengawalan ketat dari petugas Polsekta Medan Labuhan.

D Sitanggang, salah seorang pengurus Serikat Buruh Nasional Indonesia (SBNI) yang mendampingi aksi karyawan kepada wartawan mengatakan, pihak perusahaan memecat karyawan tanpa ada pemberitahuan lebih dulu.

“Sampai saat ini perusahaan masih berproduksi, namun dikatakan merugi,” katanya.

Karyawan mengancam jika rekan mereka yang dipecat tidak dipekerjakan kembali, karyawan akan terus berdemo menuntut keadilan dengan membawa massa yang lebih besar.