Kodim 02/09 dan Dinsos Gelar Rapat di Panai Hulu Labuhanbatu

Kodim 02/09 dan Dinsos Gelar Rapat di Panai Hulu Labuhanbatu

Sipayo.com – Dalam rangka kegiatan TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa) Kodim 02/09 Kabupaten Labuhanbatu menggelar rapat pertemuan dengan Kepala Desa dan warga yang diwakili Kepala Dusun di Desa Cinta Makmur, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara. Sabtu ( 15/6). Pada rapat itu, hadir Kepala Desa Cinta Makmur Ego Wiharno, Kepala Dinas Sosial Pendi Harahap, Kepala Bidang penanggulangan kemiskinan Armansyah Abdi SE. Pasi Ter 02/09 Kapten Infantri Bahdi S.Ag dan personil Babinsa. (Badan Pembinaan Masyarakat).

Dalam acara rapat yang digelar di kantor Kepala Desa Cinta Makmur itu, Pendi membicarakan soal kegiatan positif masyarakat dan apa saja yang menjadi  usulan masyarakat setempat dalam bentuk peningkatan ekonomi masyarakat dan hajat hidup orang banyak.Selain itu juga, Kepala Dinas Sosial itu membahas lahan gambut yang rawan terbakar. 

“Di sini kita bahas apa yang menjadi program masyarakat. Sehingga bisa kita usulkan kepada Menteri Sosial di Jakarta,” kata Pendi.

Pasi Ter  0209 Kapten Infantri dalam sambutannya mengatakan kegiatan itu sebagaimana perintah dari Mabes TNI dan kerja sama dengan Kementerian Sosial.

Bahdi juga menyebutkan, permohonan masyarakat dalam kegiatan itu kepada Dinas Sosial berupa hal yang bersifat produktifitas yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Mau kita bantuan untuk masyarakat yang bersifat produktif. Seperti pertanian Kelapa Hibrida. Bagaiamana masyarakat dapat bantuan mesin untuk ayam petelur. Atau bebek petelur. Mesin air 9 PK untuk persedian pemadam kebakaran lahan. Tratak untuk kemalangan atau hal lainnya,” ujar Bahdi

Bahdi menambahkan, usulan yang diusulkan kepada kementerian sosial kalau bisa bersifat kepentingan umum.

“Karena semua usulan itu akan dibawa Dandim akan dibawa ke pusat untuk diajukan. Jadi usulan kalau bisa bersifat kepentingan untuk orang banyak. Karena itu kita minta kepada warga mengajukan hal-hal yang seperti itu dan bisa kita ajukan ke kementrian sosial,” paparnya mengakhiri. (Joko W)

Keterangan Foto: Kadis Sosial Kabupaten Labuhanbatu Pendi Harahap dan Pasi Intel Kodim 0209 Labuhanbatu 02/09 beserta warga mengadakan rapat pertemuan dengan masyarakat di Kantor Desa Cinta Makmur, Kecamatan Panai Hulu.