Mantap! Polda Sumut Fasilitasi Warga Dapatkan KIS dan BPJS Kesehatan

Mantap! Polda Sumut Fasilitasi Warga Dapatkan KIS dan BPJS Kesehatan

Foto: Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto,  menjenguk seorang anak pasien bibir sumbing yang baru saja operasi bedah mulut di RS Bhayangkara, Medan, Rabu (19/6/2019).

Sipayo.com – Akibat masih banyak warga di Sumut belum memiliki layanan BPJS Kesehatan, Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Agus Andrianto merasa prihatin.

Pernyataan ini disampaikan Kapolda Sumut saat menjenguk langsung pasien Operasi bedah mulut dan langit-langit gratis bertemakan “Senyum Bersama Polri”. Kegiatan ini ini digelar dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara Ke-73.

“Kepolisian juga mempunyai tanggung jawab sosial terhadap kesehatan masyarakat. Sebagai wakil pemerintah di tengah masyarakat,” ujar Agus di Rumah Sakit Bhayangkara, Medan, Rabu (18/6/2019).

Dia mengaku memerintahkan jajarannya untuk mendata pasien yang belum memiliki BPJS Kesehatan ataupun Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“Saya minta kepada Kabid Dokkes dan Karumkit untuk mendata siapa saja pasien yang belum mendapatkan BPJS atau Kartu Indonesia Sehat. Nanti kita akan arahkan ke Kapolres untuk follow up dan difasilitasi agar masyarakat mendapatkan fasilitas tersebut,” jelas Agus.

Agus berharap lewat kegiatan ini, masyarakat bisa terbantu. “Saya juga mengajak semua pihak termasuk instansi pemerintah, untuk ikut serta dalam memperhatikan masyarakat yang membutuhkan. Negara harus hadir,” katanya.