Plt Bupati Labuhanbatu Hadiri Pelepasan Siswa RA Hurriyah

Plt Bupati Labuhanbatu Hadiri Pelepasan Siswa RA Hurriyah

Foto: Istimewa/(Abi Pasaribu)

Sipayo.com – Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT hadiri pelepasan 40 orang siswa RA Hurriyah Tahun 2019 di Jl. Karya Ujung Negeri Lama Kecamatan Bilah Hilir, kegiatan yang bertemakan “Pendidikan anak usia dini solusi terbaik diera milenial untuk membentuk generasi yang berakhlak mulia” itu berlangsung sukses dan meriah, Senin (24/6/2019) pagi.

Pada sambutanya Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe menyampaikan, kedatangannya beserta rombongan merupakan bentuk dukungan sekaligus penyemangat kepada anak-anak yang akan diwisuda, dan juga ini merupakan bentuk kecintaannya untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat.

Andi Suhaimi mengatakan, di zaman era digitalisasi dan milenial ini kita sebagai orangtua dituntut untuk membekali anak-anak generasi penerus bangsa dengan ilmu agama, iman dan takwa. Kedepannya kita menginginkan anak-anak mengenyam pendidikan di sekolah-sekolah islam.

“Pemkab telah memberikan honor kepada 700 guru-guru MDTA se-Kabupaten Labuhanbatu sebesar Rp. 750.000,- , di era perubahan zaman yang luar biasa saat ini, kita dituntut untuk membekali anak-anak kita dengan ilmu agama,” ujar Andi Suhaimi.

Andi menambahkan, Pemkab telah mengalokasikan dana umroh untuk 25 anak-anak berprestasi di Labuhanbatu, dan juga beasiswa ke erguruan tinggi di Kairo Mesir. Hal tersebut merupakan upaya dan persiapan Pemkab untuk memunculkan kembali generasi-generasi ulama di Labuhanbatu.

“Kita sangat berbangga kemarin kita telah mengirim anak kita Nanda Hasibuan hafiz Qur’an 10 juz juara 1 MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara , dan saat ini sedang bertanding di MTQ tingkat Nasional di Pontianak mewakili Provinsi Sumatera Utara,” kata Andi.

Disisi lain Camat Bilah Hilir Bangun Siregar SPd, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan hari bersejarah bagi masyarakat di Kecamatan Bilah Hilir karena, acara pelepasan siswa RA dihadiri langsung oleh Plt Bupati Labuhanbatu. Beliau juga mengucapkan selamat kepada para sisiwa yang diwisuda, semoga menjadi anak-anak yang membanggakan orangtua dan Negara.

Sementara itu, Ummul Harriyah SE selaku ketua Yayasan menyampaikan, yayasan Hurriyah didirikan pada tanggal 10 Januari Tahun 2010 dengan mengasuh 3 kelompok pendidikan yakni, Raudhatul Athfal (RA), Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA), dan Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA), dan sampai hari ini siswa yang dididik sebanyak 95 orang.

Kemudian, Sariandi Lubis selaku ketua panitia mengucapkan selamat datang kepada Plt Bupati Andi Suhaimi beserta rombongan. Kami masyarakat Kecamatan Bilah Hilir sangat bersyukur dan bangga atas kedatangan Plt Bupati yang rendah hati dan merakyat, tanpa membeda-bedakan wisuda sarjana dengan wisuda anak Paud.

Kegiatan pelepasan siswa-siswi YPI Harriyah diwarnai dengan pertunjukan beberapa tarian daerah yang dibawakan peserta paud sekaligus pemasangan selempang dan cendramata berupa boneka oleh Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi dan ditutup dengan acara fhoto bersama dan sholat zuhur berjama’ah. (Abi Pasaribu)