Rokok Ilegal Beredar di Labuhanbatu

Rokok Ilegal Beredar di Labuhanbatu

Foto: Rokok Luffman

Sipayo.com – Beredarnya rokok non cukai dengan memakai merek Luffman di wilayah pantai Kecamatan Panai Hulu, Kecamatan Panai Tengah, Kecamatan Panai Hilir menjadi pertanyaan masyarakat.

Pasalnya, rokok tersebut sudah cukup lama beredar dan terkesan tidak ada pengawasan dari aparatur penegak hukum.

“Kenapa bisa beredar terus rokok itu. Ada apa ?” ujar M warga Ajamu, Kecamatan Panai Hulu kepada Sipayo.com ,Jumat ( 14/6) di Ajamu.

M menuturkan, devisa terbesar untuk negara ini adalah dari pajak rokok. Apabila ada rokok non cukai beredar tanpa membayar pajak tentunya telah merugikan negara.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Fredo Situmorang melalui Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP Jama Kita Purba menjawab Sipayo.com, ketika  dikonfirmasi via selular diminta tanggapannya terkait beredarnya rokok tersebut mengatakan akan menurunkan tim untuk melakukan lidik keberadaan rokok tersebut.

“Terimakasih atas infonya pak akan saya turunkan tim untuk lidik ke lapangan ya,” balas AKP Jamakita Purba melalui via WhatsApp.

Kaplosek Panai Tengah AKP Rudi Hartono Lapian SH, diminta tanggapannya via selular mengatakan sudah pernah melakukan tindakan terhadap peredaran rokok ilegal itu.

“Sudah pernah kita amankan dulu, nanti kita koordinasi dgn pihak ekonomi polres dan pihak bea cukai utk menindak lanjutinya tks pak joko,” jawab AKP Rudi Hartono via WhatsApp.

Info yang dihimpun di Lapangan, penyalur rokok non cukai itu untuk wilayah empat kecamatan di wilayah pantai berinisial D. Warga Desa Sei Tampang, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu. Beberapa kali ditemui Sipayo.com mendatangi kediaman D guna dikonfirmasi tentang benar tidaknya info tersebut, si D tidak pernah bisa ditemui. (Joko W)