Rumah Warga Teluk Sentosa Panai Hulu  Dihantam Puting Beliung

Rumah Warga Teluk Sentosa Panai Hulu  Dihantam Puting Beliung

Foto: Camat Panai Hulu H.Turing Ritonga ST.MM dan Kepala Desa Teluk Sentosa Hafifudin di Rumah Warga yang Diterpa Angin Puting Beliung.

Sipayo.com – Satu unit rumah milik Suharno (51)  warga Dusun 10 Desa Teluk Sentosa, Kabupaten Labuhanbatu dihantam angin puting beliung. Musibah itu terjadi Senin, (17/6) sekira pukul 18.00 WIB.

Terpaan angin puting beliung tersebut menyebabkan atap seng rumah itu sebanyak enam puluh lembar habis terbang berhamburan.

“Kejadiannya sekira pukul 6 sore. Kami sekeluarga berhamburan lari keluar rumah. Ya syukurnya hanya sengnya yang beterbangan,”ujar Suharno kepada Sipayo.com , Rabu (19/6) di kediamannya. Suharno menyatakan sangat berharap adanya bantuan dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

“Belum ada seng penggantinya, ya kami pakai terpal plastik sebagai pengganti seng walau pun kalau hujan tetap kehujanan,” ungkap Suharno.

Foto: Pemilik rumah yang diterjang angin puting beliung.

Mendapat laporan adanya musibah itu, Camat Panai Hulu H. Turing Ritonga ST.MM dan Kepala Desa Teluk Sentosa Hafifudin langsung meluncur ke lokasi kejadian.

“Ini musibah. Bisa kita katakan termaauk bencana alam. Sebagai pemerintah kecamatan hal seperti ini harus kita respon secepatnya. Kepala Desa sudah saya perintahkan untuk membuat surat pelaporannya dan permohonan bantuannya ke Kecamatan dan dapat segera saya tindaklanjuti ke kabupaten,” ujar Turing.

Kepala Desa Teluk Sentosa Hafifudin kepada Sipayo.com mengatakan baru tadi mendapat laporan dari warganya.

“Saya baru tadi mendapat laporan dari warga saya. Langsung saya telepon Pak Camat dan kita kroscek ke lokasi dan segera kita buat pelaporannya. Mudah-mudahan ada bantuan dari kabupaten,” sebut Hafifudin.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu Pendi Harahap dikonfirmasi Sipayo.com via selular mengatakan sudah mendapat laporan dari Camat Panai Hulu.

“Ya saya sudah menerima laporan dari camat. Sudah saya beritahukan tata cara prosedurnya. Camatnya pun sudah pahamnya gimana cara pengajuan permohonan bantuan tersebut,” kata Pendi mengakhiri. (Joko W).