Sebanyak 16 Calon Jama’ah Haji Munthe dan Dalimunthe Diupah-upah Plt Bupati Labuhanbatu

Sebanyak 16 Calon Jama’ah Haji Munthe dan Dalimunthe Diupah-upah Plt Bupati Labuhanbatu

Foto: Istimewa/(Abi Pasaribu)

Sipayo.com – Tepung tawar dan upah-upah ini adalah untuk menambah semangat saudara-saudara saya yang akan menunaikan ibadah haji pada tahun ini, semoga kami yang ditinggalkan di Labuhanbatu akan terus mendo’akan agar jemaah haji khususnya jema’ah haji marga munthe/dalimunthe boru dohot bere bisa disana menjalankan ibadah dalam keadaan sehat wal-afiat.

Hal tersebut dikatakan Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe saat memberikan tepung tawar dan upah-upah 16 orang Calon Jema’ah Haji Marga Munthe/Dalimunthe Boru Dohot Bere, Minggu (23/6/2019) dalam acara Halal Bi Halal Parsadaan Munthe/Dalimunthe Boru Dohot Bere Kabupaten Labuhanbatu di Gedung Nasional Rantauprapat.

Dalam kesempatan itu Andi Suhaimi mengatakan, Saya tahu betul  ibadah ini adalah ibadah fisik, tanpa fisik yang baik dan tanpa fisik yang bagus saudara-saudara saya tidak bisa melakukan ibadah ini dengan sebaik-baiknya, dengan demikian jaga kesehatan dan jangan terlalu porsir tenaga yang nantinya bisa mengurangi dan bisa mengakibatkan sakit.

Mudah-mudahan kembalinya nanti ke tanah air ini insya Allah dalam suasana menjadi haji/hajjah yang mabrur, percayalah kita ini adalah sedarah, sedarah itu tidak pernah lepas dan dipisahkan, ibarat air tidak bisa dibelah, mudah-mudahan dengan keberangkatan ini nantinya jangan lupa do’akan kami juga di Kabupaten Labuhanbatu ini khususnya saya dalam menjalankan amanah yang dikasi Allah SWT ini bisa membawa perubahan, bisa membawa Kabupaten Labuhanbatu kedepan menjadi Kabupaten yang baik dan menjadi Kabupaten yang sangat terbaik semenjak Kabupaten Labuhanbatu ini ada.

“Semoga Allah SWT terus memberikan kita kesehatan dalam menjalankan ibadah nantinya, mudah-mudahan kita yang hadir pada hari ini adalah hamba-hamba Allah yang menjadikan ibadah buat diri kita sendiri”, kata Andi Suhaimi.

Usai memberikan tepung tawar dan upah-upah Andi Suhaimi Dalimunthe bersama Istri Hj. Rosmanidar Hasibuan serta Ketua Parsadaan Munthe/Dalimunthe Boru Dohot Bere Kabupaten Labuhanbatu H Ahmad Rizal Munthe, SH beserta Istri ditepung tawari dan diupah-upah oleh pengurus Parsadaan serta pengurus Srikandi untuk memberikan semangat kepada kedua pasangan tersebut dalam membangun Kabupaten Labuhanbatu.

Kegiatan Halal Bi Halal yang dihiasi dengan acara tepung tawar dan upah-upah tersebut diselingi dengan acara Pengukuhan Pengurus Kecamatan dan Pengurus Srikandi Parsadaan Munthe/Dalimunthe Boru Dohot Bere Kabupaten Labuhanbatu oleh Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe serta acara Ulang Tahun Ke-II Parsadaan yang tandai dengan pemotongan nasi tumpeng.

Sementara, Ketua Parsadaan Munthe/Dalimunthe Boru Dohot Bere Kabupaten Labuhanbatu H. Rizal Munthe, SH dalam sambutannya mengatakan, Dalam acara Halal Bi Halal ini banyak hal yang harus kita laksanakan, melalui Halal Bi Halal inilah kita bersatu.

Kemudian disini kami mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah bekerja keras dan telah terbentuk perwakilan Parsadaan Munthe/Dalimunthe Boru Dohot Bere di 7 wilayah kecamatan, disini kami mengharapkan  sebagai Ketua Parsadaan, marilah kita bersatu, saling mendukung dan saling berkomunikasi, kalau ada sesama kita marga munthe ini bersalah, mari kita saling memaafkan, kalau besar kita kecilkan dan yang kecil kita hapuskan, kata dan pinta H. Rizal Munthe.

Turut memberikan sambutan dalam kegiatan Halal Bi Halal, Tepung Tawar dan Upah-Upah Calon Jema’ah Haji, Pengukuhan Pengurus Kecamatan dan Pengurus Srikandi serta Ulang Tahun Ke- II Parsadaan Munthe/Dalimunthe Boru Dohot Bere ini antara lain Ketua Panitia H. Ramlan Gong Matua Dalimunthe, Sesepuh Parsadaan H. Jakfar Dalimunthe, mewakili anak boru H. Syafaruddin Siregar serta H.Khoirul Dalimunthe yang pada intinya mendukung sepenuhnya kepemimpinan Andi Suhaimi Dalimunthe sebagai Plt Bupati Labuhanbatu maupun nantinya sebagai Bupati Labuhanbatu. (Abi Pasaribu)