Heboh! Seorang Nenek di Labuhanbatu Ini Menghilang 3 hari Dibawa Jin Cantik, Begini Ceritanya

Heboh! Seorang Nenek di Labuhanbatu Ini Menghilang 3 hari Dibawa Jin Cantik, Begini Ceritanya

Foto: Nenek Rosdiana Setelah Ditemukan

Sipayo.com – Menghilangnya seorang wanita tua akrab disapa Nenek Rosdiana (77) warga Dusun Sidodadi, Desa Sidomulyo , Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara dari kediamannya pada  Selasa (9/7) membuat heboh warga di seputaran kecamatan tersebut.

Kehebohan itu cepat berkembang menjadi perbincangan masyarakat setelah pihak keluarga si Nenek mempostingkan hilangnya nenek tersebut di media sosial baik itu Facebook, Twiter dan Instagram.

“Ya emang saya yang postingkan di medsos, karena itu kami pihak keluarga dan dibantu warga setempat saat itu sudah keliling kampung mencari nenek saya itu. Karena tidak juga kami temukan maka saya posting di medsos mana tau ada yang melihat atau mengetahui keberadaan nenek saya itu,” kata Wahyudi kepada Sipayo.com, Kamis (11/7) di Sidomulyo seraya menceritakan ketemunya si Nenek yang hilang.

Wahyudi akrab disapa Yudi Juganso (Juragan Bakso) menuturkan,  upaya pencarian terus dilakukan namun tidak juga membuahkan hasil. Sementara ada cerita warga setempat yang mengaku melihat si Nenek berjalan bersama seorang wanita cantik berambut panjang menuju kebelakang rumah si nenek. Upaya pencarian tetap juga tidak menunjukkan titik terang. Akhirnya pihak keluarga pun mencoba meminta bantuan paranormal disekitar desa itu agar dapat menemukan keberadaan si nenek. 

” Namun belum juga ada hasilnya. Kemudian kami panggil paranormal dari Aeknabara dan dari Pangkatan. Tadi malam paranormal itu mengatakan nenek saya itu dibawa orang bunian. Tetapi nenek itu masih hidup kata si paranormal. Esok pagi sekira jam 7 pagi nenek itu akan dilepaskan oleh raja orang bunian itu,” terang Yudi.

Kalau sampai besok pagi tidak ditemukan lanjut Yudi, Paranormal itu mengatakan akan mengobrak abrik atau menghancurkan istana Jin atau orang bunian tersebut.

“Raja Jin atau orang bunian itu sudah membuat kesepakatan dengan siparanormal dengan sanksi seperti itu,” ujar Yudi.

Ditanya Sipayo.com (becanda) kesepakatan itu diketahui Camat dan Kapolsek apa tidak, Yudi malah tertawa terbahak -bahak.

Selanjutnya kata Yudi, sekira pukul 07.00 WIB, Yudi dan keluarga beserta warga setempat dalam keadaan hujan lebat mencoba mencari keberadaan si nenek.Petunjuk dari si paranormal  nenek itu akan ditemukan di ladang sawit milik si nenek yang berada di belakang rumahnya. Hingga pukul 09.30 WIB pencarian belum juga  membuahkan hasil.

“Kemudian saya pulang, sekira pukul 10.00 WIB saya ditelepon bahwasannya nenek saya telah ditemukan di ladang sawit warga setempat yang berjarak lebih kurang 2 kilo meter dari rumah nenek saya. Menurut keterangan warga yang menemukannya, nenek saya itu sedang berjalan mutar-mutar di ladang sawit dalam keadaan tidak berbusana hanya berbalutkan plastik bekas pupuk. Melihat keadaan si nenek warga itu langsung memanggil keluarga saya dan membawa nenek saya pulang ke rumah,” ungkap Yudi.

Anehnya tambah Yudi, ketika ditanya oleh keluarga nenek itu mengaku kemarin ia sudah pulang ke rumah. Sesampai di rumah kata si nenek, ia memanggil suaminya dan anak- anaknya untuk diambilkan air minum. Namun satu pun tak ada yamg melihat dia dan mendengar panggilannya. Karena itu si nenek pergi lagi dan pulang ke tempat orang yang mengajak ia pergi.

“Kalau logika gak masuk akal bang. 3 hari 3 malam di dalam kebun sawit gak makan gak minum gak pakai baju seusia dia bisa bertahan. Ya paling tidak lemas fisiknya atau tergeletak,” sebut Yudi mengakhiri. (Joko W).