Lagi, Pengedar Narkoba Jenis Sabu-Sabu Diciduk Polsek Bilah Hilir

Lagi, Pengedar Narkoba Jenis Sabu-Sabu Diciduk Polsek Bilah Hilir

Foto: Tersangka Edi Safrizal dan Barang Bukti yang Berhasil Diringkus Polsek Bilah Hilir

Sipayo.com – Beberapa waktu sekira satu bulan lalu, Polsek Bilah Hilir dibawah komando Kanit Reskrim Ipda SM. Lumbangaol SH dan anggotanya melakukan penangkapan terhadap pengedar narkoba jenis sabu-sabu bernama Robi Barus warga Dusun Kampung Kresek,  Desa Bilah, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu.

Kali ini, Kanit Reskrim mantan Brimob itu dibantu anggotanya kembali berhasil meringkus  pengedar narkoba jenis sabu-sabu di Dusun Sei Mambang, Desa Sei Tampang, Kecamatan Bilah Hilir, Minggu (7/7) sekira pukul 03.00 WIB dini hari.

Edi Safrizal (27) sang pengedar tidak berkutik ketika ditangkap lagi duduk-duduk di kedai kopi milik Aswat.

“Di dekat pelaku duduk ada parit kecil. Di situ pelaku meletakan barang haram yang ia jual di dalam plastik tissu merk paseo. Dalam plastik itu didapati plastik transparan berisi narkoba jenis sabu-sabu dan  satu bal plastik klip transparan. Pelaku ketika disuruh mengambil barang tersebut dan diintrogasi mengakui barang itu miliknya,” kata Kapolres Labuhanbatu AKBP Fredo Situmorang melalui Kapolsek Bilah Hilir AKP Ery Prasetyo SH kepada Sipayo.com, Senin (8/7) di ruang kerjanya.

Ery mengatakan, penangkapan itu berhasil karena kerja keras anggotanya yang melakukan pengintaian. Polisi mendapat informasi dari masyarakat setempat di lokasi itu pelaku sering melakukan transaksi narkoba.

“Kerjasama dari masyarakat selalu kita harapkan. Walaupun anggota harus begadang malam tetapi kerja kita membuahkan hasil,” ujar Ery.

Sebagai tindak lanjutnya pelaku diboyong ke Polsek Bilah Hilir guna diproses secara hukum.

Dari penangkapan tersebut polisi melakukan penyitaan barang bukti berupa dua paket plastik transparan yang berisi  narkotika jenis sabu-sabu yang di bungkus dalam tisu, dan di masukan kedalam plastik tissu merk paseo,  satu buah plastik transfaran berisi bal plastik klip kecil kosong, satu unit hp samsung lipat warna putih, uang tunai sebesar Rp 450.000,-, dan satu buah dompet merk Live’s warna cokelat. (Joko W)