Plt Bupati Labuhanbatu Kirim 40 Orang Ikuti KTNA

Plt Bupati Labuhanbatu Kirim 40 Orang Ikuti KTNA

Sipayo.com – Kabupaten Labuhanbatu dibawah kepemimpinan Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe mengirimkan 40 orang peserta yang terdiri dari petani dan nelayan untuk mengikuti kegiatan Pekan Daerah Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Ke-IV Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan berlangsung dari tanggal 15 s/d 19 Juli 2019 di Desa Melati II Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai.

Ke-40 orang peserta utusan Kabupaten Labuhanbatu tersebut, Senin (15/7/2019) pagi telah dilepas atau diberangkatkan Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe bersama Kepala Dinas Pangan Syarifuddin, SP dan Ketua KTNA Labuhanbatu Abdul Karim Hasibuan dalam satu acara di Aula Kantor Dinas Pangan Labuhanbatu.

Sebagai Kepala Daerah Andi Suhaimi Dalimunthe pada acara pelepasan atau pemberangkatan itu berpesan kepada seluruh peserta agar lebih banyak anggota KTNA Labuhanbatu yang terampil, cerdas dan sungguh-sungguh berorientasi pada aktivitas sosial di sektor agrikultur yang berbasiskan agribisnis dan lingkungan hidup di pedesaan.

“Mari sama-sama kita berbuat kebaikan di Labuhanbatu yang sama-sama kita cintai ini, dan mengembangkan sektor Agrikultur berbasis agribisnis dan lingkungan hidup. Selamat mengikuti perlombaan KTNA dan harumkan nama Kabupaten Labuhanbatu,” kata Andi Suhaimi.

Pekan Daerah Kelompok Tani Nelayan Andalan Ke-IV Tingkat Provinsi Sumatera Utara ini, inti dari kegiatan ini menjadi unjuk tangkas temuan karya terbarukan untuk teknologi terbarukan dalam komunitas pertanian.

Sedangkan pesertanya terdiri dari tiga kategori yakni, peserta utama adalah ketua atau pengurus KTNA, kedua peserta pendamping adalah aparat yang ditugaskan pemerintah daerah mendampingi dan memfasilitasi, ketiga peserta peninjau atau undangan adalah pejabat pemerintah, Pimpinan/ Anggota DPRD Provinsi/ Kabupaten/ Kota, organisasi profesi, penyuluh swasta, peneliti atau pemerhati/ pakar yang bergerak dibidang pertanian, perikanan dan peternakan, kehutanan serta pelaku agribisnis.

Sama diketahui bahwa KTNA ini terdiri dari komunitas petani, baik petani pekebun, peternakan, petani hutan dan nelayan yang terpilih untuk mewakili daerah dan memiliki kemampuan dibidangnya masing-masing. (Abi Pasaribu)