Presiden Joko Widodo dan Putra Mahkota Abu Dhabil Tanam Pohon Damar di Istana Bogor

Presiden Joko Widodo dan Putra Mahkota Abu Dhabil Tanam Pohon Damar di Istana Bogor

Foto: Presiden Joko Widodo dan Putra Mahkota Abu Dhabil Tanam Pohon Damar di Istana Bogor, Rabu (24/7/2019).

Sipayo.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kedatangan Putra Mahkota Abu Dhabi Sheik Mohamed Bin Zayed Al Hayan di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (24/7/2019).

Jokowi yang mengenakan jas berwarna biru langsung menyambut Putra Mahkota Abu Dhabi yang turun dari mobil di halaman Istana Bogor sekitar pukul 10.35 WIB.

Setelah itu, dilakukan upacara penyambutan kenegaraan untuk Mohamed yang juga sebagai Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Persatuan Emirat Arab, yang dilanjutkan sesi foto bersama.

Usai penyambutan, kegiatan dilanjutkan dengan mengisi buku tamu dan penanaman pohon Damar yang dilakukan di halaman belakang Istana Bogor.

Tampak, Mohamed lebih dahulu menaruh tanah dengan skop ke dalam lubang yang telah berdiri pohon Damar dan dilanjutkan oleh Presiden Jokowi.

Jokowi dan Mohamed pun kemudian menyirami pohon Damar dengan air yang telah tersedia di dalam kendi berwarna emas.

Usai tanam pohon Damar, rombongan langsung menuju ke dalam Istana Bogor untuk melakukan pertemuan bilateral dan penandatanganan kerjasama kedua negara.

Tampak hadir sejumlah menteri kabinet kerja di antaranya, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Kemudian, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri ESDM Iganasius Jonan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri KKP Susi Pudjiastuti, Kepala BKPM Thomas Lembong.