Gudang Alat Berat di Labuhanbatu Hampir 10 Tahun Tak Punya Izin

Gudang Alat Berat di Labuhanbatu Hampir 10 Tahun Tak Punya Izin

Foto: Gudang penyimpanan truck dan alat berat di Dusun Bukit medan, Desa Janji, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Sipayo.com- Gudang penyimpanan truck dan alat berat di Dusun Bukit medan, Desa Janji, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara diduga tidak memiliki izin resmi dari Pemerintah meski hampir 10 tahun beroperasi.

Hal itu dibenarkan Kasi Pelayanan Perizinan Pemerintah dan pembangunan (P4) dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu saat ditanya Wartawan.

“Sejak pelimpahan perijinan kemari, seingat saya belum ada disana memiliki ijin. Nah, kalaupun mereka mau mengurus ijinnya harus melampirkan alas hak tanah yang jelas,” kata Heri, Rabu (7/8/2019) pada Wartawan.

Begitu juga Kabid Tata Ruang Dinas PUPR Labuhanbatu, Erna mengakui tidak pernah mengambil titik koordinat khususnya di daerah pinggiran sungai Bilah yang berdampingan dengan jembatan Jalinsum.

“Seingat saya sejak adanya Perda RTRW tahun 2016, enggak pernah kita mengambil titik koordinat khusus untuk pembangunan di daerah itu,” sebutnya pertelepon Wartawan.

Sedangkan camat  Bilah Barat Nunggang Siregar mengakui tidak ada pihak pengusaha tersebut melakukan pengurusan rekomendasi izin dimaksud.

“Ngak ada itu, coba dulu tanya pihak dinas perizinan. Bila perlu kalau ngak ada izinnya turun kita kelapangan,” ucapnya.

Selanjutnya, pengusaha pemilik gudang disana disebut bernama Ci Kok di konfirmasi Wartawan via selular membantah tudingan itu. Menurutnya, bangunan tersebut telah memiliki IMB. (Abi Pasaribu)