Kardinanta Tarigan Ciptakan Hattrick di Laga Uji Coba Karo United FC

Kardinanta Tarigan Ciptakan Hattrick di Laga Uji Coba Karo United FC

Foto: Kardinanta Tarigan

Sipayo.com – Kardinanta Tarigan, pemuda asal Desa Kubu, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo, yang resmi bergabung dengan Karo United FC dari seleksi yang digelar pada 3-4 Agustus lalu di Stadion Samura – Kabanjahe, langsung tampil menyakinkan saat diturunkan bermain kontra Spirit Simole FC yang dihelat, Selasa (20/8/2019) di Lapangan Batalyon Simbisa 125 Kabanjahe.

Diturunkan sebagai penyerang sejak awal laga, pria kelahiran 26 Agustus 2000 ini pun tampil meyakinkan dan berhasil menciptakan hattrick pada laga perdana Karo United FC.

Tiga gol yang berhasil diciptakan Kardinanta terjadi pada menit ke-39, 70 dan 87. Adapun dalam laga ini, Karo United FC berhasil tampil sempurna memenangkan pertandingan dengan skor 6-1 atas Spirit Simole FC.

Selain diciptakan Kardinata, 3 gol lainnya yang berhasil diciptakan 3 pemain Karo United FC lainnya, yakni oleh Faisal di menit ke-20, oleh Dinan di menit ke-60 dan oleh Aldo pada menit ke-74. Adapun satu gol berhasil diciptakan oleh Arthanta Ginting bagi Spirit Simole FC pada menit ke-79.

Sebagaimana diketahui, Kardinanta Tarigan yang mengemuka dalam laga kali ini telah menjajaki karir di dunia sepakbola melalu jalur turnamen antar kampung. Karo United FC merupakan klub profesional pertama yang dijajakinya.

Kardinanta berharap bisa mengantarkan Karo United FC meraih prestasi tertinggi dan lolos ke Liga-2. Dengan prestasi bersama Karo United FC nantinya, Kardinanta turut mengharapkan agar dirinya suatu saat dapat menjadi pemain sepakbola profesional hingga mampu menjadi pemain Timnas Indonesia.

“Karena di Taneh Karo inilah kampung halaman saya, maka tentu jadi sebuah kehormatan bagi saya diberikan kepercayaan membela tim Karo United FC,” bebernya.