PC PMS akan Awasi Penyalahgunaan Dana Desa di Kecamatan Tigabinanga

PC PMS akan Awasi Penyalahgunaan Dana Desa di Kecamatan Tigabinanga

Foto: PC PMS Tigabinanga

Sipayo.com – Pengurus Cabang (PC) Pemuda Merga Silima (PMS) Tigabinanga akan berpartisipasi untuk mengawasi penyalahgunaan dana desa oleh oknum tidak bertanggungjawab di seluruh desa di Kecamatan Tigabinanga. Hal tersebut disampaikan Sekretaris PC PMS Tigabinanga, Bel Sebayang.

“Kami PC PMS Tigabinanga akan ikut mengawasi dana desa yang dialokasikan pemerintah pusat ke desa agar tidak disalahgunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab,” ucapnya, Senin (5/8/2019).

Bel Juga meyampaikan pengawasan tersebut dimaksudkan untuk membantu warga agar berani melaporkan kepada pihak berwajib bila ada kecurangan-kecurangan terhadap dana desa tersebut.

“Kita berharap kepada warga yang mengetahui kecurangan terhadap dana desa tersebut agar tidak takut melaporkan kepada pihak berwajib dan jangan segan-segan memberi tahu kepada kami PC PMS Tigabinanga, kami akan langsung turun membantu,” harapnya.

Untuk pihak terkait yang mengelola dana desa di setiap desa-desa se-Kecamatan Tigabinanga, Bel berharap agar tidak main-main dengan dana desa, serta melakukan hal yang tidak diinginkan pihak berwajib dalam penggunaan dana dari pemerintah tersebut.

“Kita juga berharap kepada pihak terkait yang mengelola dana desa agar tidak melakukan yang dilarang pemerintah. Pastikan dana tersebut tepat sasaran untuk kemajuan desa,” tutupnya.