Perkulcapi Sada Tendi Luncurkan Medley Lagu Karo Karya Djaga Depari

Perkulcapi Sada Tendi Luncurkan Medley Lagu Karo Karya Djaga Depari

Sipayo.com – Sebagai bentuk kecintaan terhadap karya-karya seniman Karo terdahulu, kelompok seniman yang menamakan diri Perkulcapi Sada Tendi meluncurkan sebuah karya yang bertajuk Harmoni Kulcapi dengan Medley karya maestro musik Karo, Alm Djaga Depari.

Karya musik ini dikonsep dan dikemas dengan nuansa kekinian sekaligus menegaskan bahwa sebagai generasi muda, anak-anak muda yang tergabung dalam kelompok Perkulcapi Sada Tendi bisa mengikuti zaman tanpa harus meninggalkan dan melupakan adat kebudayaan Karo.

Hal tersebut diungkapkan salah satu pentolan Perkulcapi Sada Tendi, Jacky Raju Sembiring saat peluncuran Medley Lagu Karo karya Djaga Depari. “Disini kami juga sadar dengan konsep terdahulu di dalam sebutan yang kita kenal istilah ‘aron’ yang kami definisikan dengan makna gotong royong dan bekerjasama atau kolaborasi,” ujarnya, Kamis (15/8/2019).

“Karena kami sadar kolaborasi adalah kunci untuk dapat mencapai cita-cita yang hakiki, maka dari itu kami komunitas Perkulcapi Sada Tendi  mengajak dan melibatkan orang muda yang peduli terhadap Kinikaron dan untuk bersama di dalam wadah komunitas ini dalam memperjuangkan, memberikan dan dengan bangga mempersembahkan sebuah karya yang dikemas dalam bentuk medley,” ujarnya.

Jacky turut menambahkan bahwa karya medley Lagu Karo karya Djaga Depari ini di-arranger oleh dirinya sendiri, serta tatanan visual ditangani oleh Ivan Sebayang. “Terima kasih kepada semua yang sudah mendukung Perkulcapi Sada Tendi hingga saat ini, khususnya dalam perampungan karya Medley Lagu Karo karya Djaga Depari,” tutupnya.