Plt Bupati Labuhanbatu Pimpin Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi

Plt Bupati Labuhanbatu Pimpin Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi

Sipayo.com – Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT pimpin upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Hari Ulang Tahun Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 yang berlangsung di Lapangan Ika Bina Rantauprapat, Sabtu (17/8/2019) yang diawali dengan Pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Labuhanbatu Dahlan Bukhari.

Pada sambutanya saat upacara tersebut Andi Suhaimi mengajak peserta untuk bersama-sama menundukkan kepala seraya berdoa agar para pendahulu yang telah gugur sebagai pahlawan kusuma bangsa, dan bagi kita yang masih hidup dapat meneruskan perjuangan para pendahulu dalam mewujudkan cita-cita Kemerdekaan Indonesia.

“Sesuai dengan tema peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia “SDM Unggul Indonesia Maju” tema ini adalah program bapak Presiden Joko Widodo yang fokus dalam mewujudkan SDM Indonesia yang unggul, terampil dan memiliki daya saing untuj membawa Indonesia menjadi negara maju,” ujar Andi Suhaimi.

Lebih lanjut Andi Suhaimi menyampaikan, bahwa dalam mengisi kemerdekaan, saat ini pembangunan di Labuhanbatu telah selaras dan sesuai dengan tujuan pembangunan yang telah diamanatkan dalam UUD 1945, terutama untuk memajukan kesejahteraan umun dan mencerdaskan kehidupan bangsa dalam upaya mewujudkan “Satu Tekad Bersama Rakyat Menuju Sejahtera 2021, Labuhanbatu Semakin Hebat dan Bermartabat,”.

“Pemkab Labuhanbatu akan terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan pembangunan disegala bidang dengan prioritas pembangunan dibidang pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum, perumahan dan pemukiman, pengembangan dunia usaha dan pariwisata, ketahanan energi dan pangan, penanggulangan kemiskinan, infrastruktur sanitasi air minum serta pengembangan wilayah,” kata Andi Suhaimi.

Andi Suhaimi menjelaskan, capaian pembangunan di Labuhanbatu beberapa tahun terakhir membangkitkan semangat kita semua, bahwa jalan menembus isolasi sudah dilakukan dan sudah dibuka serta pengembangan kesejahteraan sebagai ukuran masyarakat Labuhanbatu yang mandiri dan sejahtera sudah mulai kita rasakan.

“Hasil pembangunan yang telah kita capai saat ini tentu saja merupakan awal keberhasilan yang harus kita teruskan dengan lebih baik, upaya membangun yang terlihat sangat berat dan tidak mungkin dilakukan ternyata mampu kita atasai bersama dengan semangat Ika Bina En Pabolo,” ungkap Plt Bupati itu.

Terakhir Andi Suhaimi mengajak seluruh komponen masyarakat  untuk terus berkarya dan memberikan sumbangan pemikiran dan tenaga demi kemajuan Labuhanbatu untuk tetap mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta solidaritas untuk menghindarkan diri dari upaya memprovokosi isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Pelaksanaan  upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Hari Ulang Tahun Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 tersebut diwarnai dengan karnaval dan deville puluhan mobil hias, becak hias, penampilan drumband siswa-siswi tingkat SMA, SMP dan SD serta disaksikan ribuan masyarakat Labuhanbatu yang tumpah ruah dijalan untuk turut memeriahkan Hari kemerdekaan ini. (Abi Pasaribu)