Bocah yang Mendadak Viral Akhirnya Diasuh Kapolres Labuhanbatu

Bocah yang Mendadak Viral Akhirnya Diasuh Kapolres Labuhanbatu

Foto: Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang dan Eci Salsalina Boru Sirait.

Sipayo.com – Bocah yang mendadak viral baru-baru ini bernama Eci Salsalina Boru Sirait (11) Warga Dusun Pardomuan Nauli 2, Desa Siallang Taji, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, akhirnya diasuh Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang bersama sang istri Ny Tiur Frido.

Diasuhnya Eci lantaran Opungnya Hotna Boru Pardede dan keluarga menyetujui agar Eci diasuh Kapolres. Datangnya Eci diantar keluarga yang diwakilkan Kepala Dusun tiba di Mapolres pada Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 12.00 WIB.

Kata Frido, ia juga meminta bantuan pada Kapolsek Bilah Hulu AKP Asmon Bufitra dan Kepala Dusun Balsem Sinurat untuk melengkapi segala administrasi keperluan pindah sekolah dan surat menyurat tentang hak asuh untuk Eci.

“Sebelum ke Jambi, saya minta kepada Kapolsek dan Kepala Dusun untuk membantu saya mengurusi administrasi untuk Eci,” sebutnya.

Keputusan yang diambil Kapolres ini, semata-mata agar Eci mendapatkan pendidikan yang layak. Segala kebutuhan dan keperluan sekolah Eci, nantinya pria yang akan menjabat sebagai Wadir Pam Obvit Polda Jambi ini yang akan membiayainya.

Eci Salsalina Boru Sirait merupakan anak pertama dari tiga bersaudara dari hasil perkawinan antara Kartini Boru Manihuruk dengan Jon Frejer Sirait. Namun, sekitar 5 tahun lalu, kedua orangtua Eci harus berpisah dan keduanya sudah kembali menikah dengan pasangannya masing-masing, hingga akhirnya Eci diasuh dan dirawat oleh Opungnya Hotna Boru Pardede hingga sekarang ini.

Keputusan Frido ini juga diaminkan sang istri, Tiur Boru Gultom. Menurut Tiur, dirinya tak heran dengan sikap Kapolres yang terkenal baik hati tersebut.

“Kalau secara pribadi, karena sudah terbiasa, bagi saya biasa perbuatan bapak. Jadi memang itu keputusannya, saya senang saja. Karena anak-anak juga senang. Sekarang sudah di rumah, paling tinggal ngurusi sekolahnya. Saya sudah hubungi ke Jambi, berarti Eci tinggal menunggu data-datanya saja,” bilang Ketua Bhayangkari Cabang Labuhanbatu itu. (Abi Pasaribu)