Budianto Surbakti dan Baltasar Tarigan Mendaftarkan Diri Menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Karo

Budianto Surbakti dan Baltasar Tarigan Mendaftarkan Diri Menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Karo

Foto: Budianto Surbakti dan Baltasar Tarigan memberikan berkas pendaftaran sebagai Cabup dan Cawabup Karo untuk ikut Pilkada 2020 ke panitia pendaftaran Partai PDI Perjuangan Karo di Sekretariat Jalan Jamin Ginting, Desa Sumber Mufakat, Kabanjahe, Kamis (12/9).

Sipayo.com – Dua tokoh Karo bernama Budianto Surbakti dan Baltasar Tarigan telah mendaftarkan diri menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Karo di Pilkada serentak 2020. Hal ini terlihat dari penyerahan berkas pendaftaran yang dilaksanakan di seketariat Kantor PDI Perjuangan Tanah Karo Jalan Jamin Ginting Desa Sumber Mufakat Kabanjahe, Kamis (12/09/2019).

Penyerahan berkas pendaftaran tersebut diterima langsung panitia pendaftaran Masdin Ginting didampingi Rinaldi Sembiring, Damaris br Purba, dan Wage Ginting.

Usai menyerahkan berkas pendaftaran, pasangan calon tersebut mengaku dirinya maju ke Pilkada 2020 karena ingin membangun Karo.

“Untuk Tanah Karo saya siap memberi segenap hati, pikiran, tenaga, waktu, moril maupun materi,” katanya.

Konsep visi dan misi membangun Karo yang sejahtera dan maju, akan diperkuat pembangunan infrastruktur dan sosial bagi tumbuhnya perekonomian sektor pertanian, agrobisnis, pariwisata dan ekonomi ke­rakyat­an.

Termasuk meningkatkan kualitas pendi­dikan angkatan kerja, kewirausahaan, sumber daya manusia yang unggul, juga bidang keamanan, ketertiban dan pene­gakan hukum secara partisipatif dan kondusif akan dibangun.

Peran serta swasta dan investasi dalam industrialisasi dan perdagangan ekonomi digital, termasuk merevitalisasi nilai-nilai budaya gotong royong dalam perencanaan tata ruang dan lingkungan hidup,” ujar Budianto.