Kapolsek Bilah Hilir: Bersih Lingkungan Bersihkan Hati Semua Akan Damai dan Indah

Kapolsek Bilah Hilir: Bersih Lingkungan Bersihkan Hati Semua Akan Damai dan Indah

Foto: Kapolsek Bilah Hilir dan Danramil 02/09 Bilah Hilir berserta personilnya melakukan gotong royong membersihkan parit dan halaman depan Mesjid Raya Adil Abidar Alamsyah, Kelurahan Negeri Lama/(Joko W. Erlambang.)

Sipayo.com – Lingkungan yang bersih akan menciptakan suasana yang asri dan nyaman. Suasana lingkungan akan terasa indah dan terasa nyaman tanpa kotoran yang berserakan.

Tetapi bukan hanya sampah atau kotoran di parit dan di jalanan yang harus dibersihkan, tetapi hati juga harus dibersihkan dari penyakit. Iri dan dengki juga harus dibersihkan dari hati laksana membersihkan parit-parit dari kotoran yang ada di dalamnya.

Demikian dikatakan Kapolsek Bilah Hilir Iptu Krisnad Indarto SE. MH  kepada Sipayo.com saat melakukan kegiatan gotong royong ‘Jumat Bersih’ bersama Komandan Koramil 02/09 Kapten Sofyan Sukri beserta Ormas dari FKPPI dan OKP Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kecamatan Bilah Hilir, Jum’at (20/9) di Lapangan Sepak Bola Negeri Lama.

Kegiatan gotong royong Jumat bersih  itu dilaksanakan sekaligus menyambut HUT TNI ke 74 tahun.

“Gotong royong itu adalah bukti sebuah kebersamaan. Karena itu kita semua di sini baik itu dari institusi TNI, Polri , Ormas, OKP dan lembaga lainnya tetap bersatu dan bersinergi untuk hal yang kontruktif. Bila ada yang berusaha melakukan perbuatan destruktif kita bersatu melawannya. Kita buang semua hal yang buruk ,seperti kita membuang sampah yang kita lakukan hari ini,” ujar Krisnad.

Di tempat yang sama, Danramil 02/09 Bilah Hilir Kapten (Inf) Sofyan Sukri mengatakan, kegiatan gotong royong jumat bersih ini bisa terus berkelanjutan bekerjasama dengan Muspika, Ormas, OKP masyarakat Bilah Hilir.

“Kegiatan ini kalau bisa bukan hanya semata karena menyambut HUT TNI yang ke 74 tahun. Tetapi bagaimana kita bisa membuat masyarakat sadar akan kebersihan. Karena kebersihan adalah sebagian dari iman,” sebut Sofyan Sukri.

Pantauan di lapangan, giat gotong royong itu dilaksanakan sekira pukul 09.WIB di Mesjid Raya Adil Abidar Alamsyah dan lapangan sepak bola Kelurahan Negeri Lama. (Joko W.Erlambang).