Ketua API Sumut Bagi Masker ke Warga Labuhanbatu

Ketua API Sumut Bagi Masker ke Warga Labuhanbatu

Foto: Ketua API Sumut dan Penggiat Medsos Bagikan Masker.

Sipayo.com – Ketua Aliansi Penyelamatan Indonesia (API) Sumatera Utara Andi Khoirul Harahap bagi-bagi masker ke Masyarakat karena kabut asap di Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu semakin mengkhawatirkan.

Kekhawatiran itu, disinyalir telah menyebabkan gangguan saluran pernafasan juga telah mengakibatkan mata perih dan mulai berair.

Dengan begitu Rabu (18/9/2019) dibilangan jalan Ahmad Yani, Andi dan sejumlah aktifis sosial maupun pegiat media sosial membagikan ratusan masker.

Kata Andi, dampak kabut asap sudah sangat mengganggu aktifitas, terlebih jika melihat pesan ataupun komentar di berbagai akun media sosial.Bahkan beberapa lembaga pendidikan luar sekolah umum maupun agama, telah meliburkan siswa-siswinya akibat kekhawatiran serangan penyakit yang semakin memuncak.

“Niatnya hanya ingin berbuat bagaimana kita berperan dalam hal satu permasalahan. Kali ini kabut asap sudah sangat mengkhawatirkan,” sebut Andi Usai pembagian Masker Kepada Pengendara.

Ke depan, Lacin maupun AS Harahap berharap adanya kebijakan ataupun sikap dari pemerintah maupun lembaga terkait menyikapi dampak kabut asap yang rentan menimbulkan penyakit. (Abi Pasaribu)