Lahan Warga Terbakar Lagi, Kapolsek Bilah Hilir Kembali ‘Perang Melawan Asap’

Lahan Warga Terbakar Lagi, Kapolsek Bilah Hilir Kembali ‘Perang Melawan Asap’

Sipayo.com – Baru saja berselang beberapa hari lalu,Kapolsek Bilah Hilir Iptu Krisnad Indarto SE.MH berjibaku dengan warga dan tim dari Manggala Agni dan dibantu security perusahaan perkebunan PT RSK, memadamkan api di lahan perkebunan masyarakat Desa Sennah, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu yang terbakar mencapai lima puluhan hektar.

Kali ini kebakaran lahan perkebunan kelapa sawit terjadi kembali. Lahan Bagus Rambe, warga Desa Sipare – Pare Hilir, Kecamatan Marbau, Kabupaten Labuhanbatu Utara yang berbatasan dengan Desa Sennah, Kecamatan Pangkatan seluas 10 hektar terbakar.

Lagi – lagi mantan Kanit Tipikor Polres Labuhanbatu itu harus berjibaku dan “berperang” kembali melawan asap agar kebakaran lahan tidak meluas ke lahan warga lainnya.

“Begitu ada informasi lahan warga yang terbakar dan berbatasan dengan wilayah hukum tempat saya bertugas, saya langsung meluncur ke lokasi kebakaran. Ya apa boleh buat Mas, perang lagilah saya melawan asap,”kata Krisnad Indarto sambil tertawa menjawab Sipayo.com via selular terkait adanya kebakaran lahan di Desa Sipare ‘Pare Hilir. Rabu (25/9).

Ditanya dari mana sumber api, Krisnad mengatakan belum mengetahui apa penyebab kebakaran lahan itu dan belum dapat diketahui pula dari mana sumber api berasal.

Sedangkan situasi di lapangan saat ini, lanjut Krisnad, kondisi kebakaran lahan itu mulai teratasi dan terbantu datangnya hujan.

“Tadi pagi kita bersama personil Polsek Marbau dan pemilik lahan berupaya semaksimal mungkin memadamkan api. Sedangkan tim dari Manggala Agni sedang diperjalanan menuju ke lokasi lahan yang terbakar,”terang Krisnad Indarto. (Joko W.Erlambang).

Keterangan foto: Kapolsek Bilah Hilir Iptu Krisnad Indarto SE.MH Navitupuluh “Perang” Melawan Asap di Desa Sipare – Pare Hilir, Kec. Marbau, Kabupaten Labura.