Santuni Puluhan Anak Yatim, Plt Bupati Labuhanbatu Hadiri Peringatan 10 Muharram di Desa Sei Tampang

Santuni Puluhan Anak Yatim, Plt Bupati Labuhanbatu Hadiri Peringatan 10 Muharram di Desa Sei Tampang

Foto: Kepala Desa (Plt) Desa Sei Tampang, Kecamatan Bilah Hilir, Kab Labuhanbatu, Samsul Khoir memberikan sambutan pada gelar acara peringatan 10 Muharram menyantyni anak yatim 95 orang di Desa Sei Tampang, Selasa (10/9)/(Joko W. Erlambang)

Sipayo.com – Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT hadir dalam gelar acara peringatan 10 Muharram di Dusun Sei Mambang, Desa Sei Tampang, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (10/9).

Dalam sambutannya Bupati Labuhanbatu Andi Suhaemi  mengatakan rasa bangga terhadap pemerintahan Desa Sei Tampang dan seluruh masyarakat desa itu yang dapat menyelenggarakan kegiatan seperti ini setiap tahunnya.

“10 Muharram ini kita perbanyak sedekah. Tidak ada orang miskin karena bersedekah. Semoga kegiatan rutinitas ini akan terus berlanjut setiap tahunnya. Karena acara seperti ini adalah bentuk kekuatan ukhuwah silahturahmi, ikatan batin dan rasa ikatan persaudaraan sesama umat muslim. Inilah salah satu bukti bentuk kepeduliannya. Tanamkan terus rasa kepedulian kita terhadap orang – orang yang membutuhkan dan orang – orang yang wajib kita bantu,” kata Andi.

Dikesempatan itu Andi mengatakan akan juga memberikan santunan secara pribadi kepada 95 orang anak yatim tersebut.

Kepala Desa Sei Tampang (Plt) Samsul Khoir  dalam sambutannya mengatakan kegiatan peringatan 10 Muharram di Desa Sei Tampang sudah menjadi kegiatan rutinitas setiap tahunnya.

“Acara ini kita gelar sebagai bentuk kepedulian kita terhadap anak yatim. Sebagai umat Islam kita telah diingatkan untuk menyayangi anak yatim dan jangan memakan harta anak yatim sebagaimana firman Allah SWT dalam Al Quran Arra aital ladzi yukadzibubiddin fadzalika ladzi yaduulyatim wala yahudduu ala tho amil miskin,” ujar Samsul Khoir.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak yatim, tambah samsul, panitia telah menyiapkan tali asih berupa uang sebesar Rp 104.500.000 ditambah beras sebanyak 475 kilogram yang untuk dibagikan kepada anak yatim sebanyak 95 orang.

“Alhamdulilah perorang anak yatim yang mendapat santunan tali asih sebesar Rp. 1.100.000. Sumbangan ini hasil sumbangan dari seluruh kelompok perwiridtan se-desa Sei Tampang ditambah bantuan dari pemerintahan desa sebesar Rp. 8.000.000. Tetapi tali asih ini bisa berlebih, karena ada donatur yang memberikan sumbangan ke meja panitia,” terang Samsul Khoir.

Ketua panitia acara Nurhaidah dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasih dan pujian kepada Asmui mantan Kepala Desa Sei Tampang.

“Walau pun bapak Asmui tidak lagi menjabat sebagai kepala desa, tetapi acara ini tetap bisa digelar setiap tahun karena binaan dari bapak. Bapak akan tetap kami butuhkan. Kami tetap butuh binaan dari bapak,” sebut Nurhaidah.

Dalam gelar acara itu dihadiri ratusan masyarakat setempat. Di lokasi acara tampak juga hadir Danramil Bilah Hilir 02/09 Bilah Hilir Kapten (Inf) Sofyan Sukri, Kapolsek Bilah Hilir Iptu Krisnad Indarto, Camat Bilah Hilir, Ketua PK Golkar Bilah Hilir M Yusuf Ritonga, Kadis PMD dan Kadis Pendidikan Labuhanbatu. (Joko W. Erlambang).