Sosok Marimuttu Sinivasan Dinilai akan jadi Solusi Masalah Hindu di Sumut

Sosok Marimuttu Sinivasan Dinilai akan jadi Solusi Masalah Hindu di Sumut

Foto: Kuil di Sumatera Utara

Sipayo.com – Banyaknya masalah di Sumut, terkait dengan Hindu dinilai sudah sangat akut, masalah ini hanya bisa di selesaikan oleh Pak Vasen, terutama Kuil-Kuil yang bernaung di Perhimpunan Mariamman. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua The Hindu Center North Sumatera, M. Satya Mohan.

“Pak Vasen adalah tokoh masyarakat Hindu, beliau banyak membantu masyarakat Hindu dan orangnya juga dermawan,” ujarnya, Minggu (15/9/2019).

“Menurut saya, beliau itu tulus tanpa ada mencari nama baik dan kekuasaan, oleh karenanya masalah-masalah Hindu di Sumut ini hanya bisa selesai dengan bantuan Pak Vasen, mulai dari Kuil, Pendeta, juga pengelola aset, semuanya bermasalah dan ini sudah terjadi bertahun-tahun harus ada solusi, jika terus dibiarkan bisa hancur semuanya, oleh karenanya Hindu di Sumut ini butuh pemikiran dan bantuan Pak Marimuttu Sinivasan,” ujar M Satya Mohan menambahkan.

Hal senada disampaikan oleh Ketua DPP Peradah Sumut, Khanna Tasen, dimana masalah tersebut sudah sangat lama dibiarkan, terkesan semua pihak menutup mata, dan tidak peduli.

“Salah satunya adalah tembok Kuil Shri Mariamman di Bekala yang ambruk, sudah bertahun-tahun dibiarkan seperti itu, tanpa ada kepedulian dan perhatian dari pengurus,” ujarnya.

Foto: Tembok Kuil Shri Mariamman di Bekala yang ambruk

“Kami sebagai generasi muda sangat prihatin melihat hal ini, kita berharap dengan hadirnya Pak Sinivasan di Sumut dan bertemu dengan kami, akan menemukan titik terang dan juga solusi dari semua permasalahan yang ada,” sambungnya.

Dirinya juga turut mendorong agar ada pergantian pengurus baru, dengan demikian semua permasalahan dapat diatasi dengan baik, serta muncul transparansi dalam pengelolaan aset.

“Kami juga sering mendengarkan keluhan dari masyarakat tentang mahalnya biaya sewa gedung di bawah naungan Perhimpunan Shri Mariamman, hal ini sangat membebani masyarakat jika ingin menikah maupun membuat acara doa, padahal gedung ini dibangun oleh Bapak Pendeta Agung Marimuttu, untuk membantu Masyarakat Hindu yang ada di sumut,” tutupnya.