Tampil Perkasa, Karo United FC Juara Liga 3 Indonesia Zona Sumatera Utara

Tampil Perkasa, Karo United FC Juara Liga 3 Indonesia Zona Sumatera Utara

Foto: Karo United Juara Liga 3 Indonesia Zona Sumatera Utara.

Sipayo.com – Karo United FC berhasil menjuarai Liga 3 Indonesia zona Sumatera Utara setelah berhasil mengalahkan PS Bhinneka dengan skor telak 5-2 pada partai final yang digelar di Stadion Teladan Medan, Minggu (29/9/2019).

Pada awal laga yang masih berlangsung 3 menit, Karo United sempat tertinggal dengan gol cepat yang diciptakan oleh Chandra Nasution untuk Bhinneka FC.

Chandra yang berhasil menerima umpan datar dengan mudah melesatkan tendangan keras yang mengarah ke sudut gawang Karo United. Tendangannya pun tak terbendung dan berbuah gol.

Meski langsung kebobolan di awal laga, namun seluruh skuat Laskar Simbisa tampil bermain dengan tenang, sehingga secara perlahan mampu mendominasi permainan dengan menggencarkan serangan cepat.

Kesabaran anak-anak asuhan Ansyari Lubis itu pun akhirnya berbuah manis saat Ahmad Fathoni menerima umpan cantik dari Willyando. Fatoni yang sudah berdiri di depan gawang langsung menyambut bola dengan tendangan keras ke arah gawang Bhinneka FC dan tak mampu dibendung oleh penjaga gawang. Skor berubah menjadi 1-1.

Di sisa waktu yang tersisa di babak pertama, kedua tim tak mampu menciptakan gol lagi. Hingga wasit meniupkan peluit, skor tetap imbang 1-1.

Pada babak kedua, Karo United FC langsung tancap gas. Pada menit ke-61, Ahmad Fatoni kembali menambah pundi-pundi gol bagi Laskar Simbisa. Memanfaatkan serangan balik, Fatoni berlari kencang ke arah gawang dan langsung melesatkan tendangan keras dan berhasil membuahkan gol.

Dua menit berselang, kiper Bhinnek FC kembali harus memungut bola dari gawangnya sendiri lantaran gol kembali diciptakan oleh Karo United FC. Kali ini gol diciptakan oleh Iyansen Delpiero. Delpiero yang berhasil lolos dari perangkap offside, berlari ke arah gawang. Tendangan kerasnya pun tak mampu dibendung kiper, skor bertambah menjadi 3-1.

Sudah unggul 3 gol, Karo United pun semakin menguasai lapangan, disisi lain pemain Bhinneka FC terlihat semakin tertekan. Kesalahan kiper Bhinneka dalam mengantisipasi bola berhasil dimanfaatkan oleh Willyando. Gol kembali tercipta, skor pun bertambah menjadi 4-1.

Pada menit ke-79, Bhinneka berhasil memperkecil ketertinggalan. Memanfaatkan bola blunder, melalui kaki Muhammad Azhari, gol pun tercipta. skor akhirnya berubah jadi 4-2.

Satu menit sebelum pertandingan berakhir, Karo United menambah keunggulan mereka menjadi 5-2 dari kaki Ahmad Fatoni. Keunggulan Karo United 5-2 pun bertahan hingga peluit panjang ditiupkan.

Menanggapi keberhasilan anak-anak asuhnya menjuarai Liga 3 Indonesia zona Sumatera Utara, Ansyari Lubis pun mengaku sangat bersyukur. Ansyari menyebutkan bahwa kunci kesuksesan timnya merupakan buah dari keberasaman di dalam tim dan juga manajamen yang baik.

“Tentu sangat bersyukur atas hasil ini. Ini merupakan buah dari kebersamaan tim, pemain, pelatih dan manajemen. Semuanya berjalan dengan baik. Sebenarnya inilah kuncinya,” ujar Ansyari.

Sementara itu, Presiden Karo United FC Arya Sinulingga juga mengaku sangat bersyukur atas keberhasilan Laskar Simbisa menjadi juara. “Kita sangat bersyukur sekaligus berterima kasih atas dukungan dari berbagai pihak. Tanpa dukungan, maka tidak mungkin prestasi ini diraih,” ucapnya.