Kades Sei Kaseh: Kepedulian Adalah Sebuah Bukti Kebajikan Nurani

Kades Sei Kaseh: Kepedulian Adalah Sebuah Bukti Kebajikan Nurani

Foto: Sekdes Sei Kaseh, Amin Awaluddin, SE, memberikan sumbangan semen sebanyak 10 sak langsung diterima oleh korban kebakaran rumah Legimen disaksikan para perangkat desa dan BPD/(Joko W. Erlambang).

Sipayo.com – Tanggap dan perduli kepada orang-orang yang membutuhkan pertolongan di sekeliling kita, tanpa ragu dan tanpa pamrih mengulurkan tangan memberikan bantuan semampu kita adalah sebuah bukti kebajikan nurani seorang insani.

Hal itu dikatakan Kepala Desa Sei Kaseh, Kecamatan Bilah Hilir Sugimanto S. Pd  kepada Sipayo.com, Selasa (8/10) di Sei Kaseh terkait adanya bantuan dan sumbangan yang diberikan kepada warganya Legimen (58) warga Dusun Kampung Dalam, Desa Sei Kaseh yang mengalami musibah kebakaran rumah beserta isinya tiga hari lalu.

“Membuktikan kita sebagai manusia yang punya nurani pasti kepedulian sosial kita masih tinggi. Tak akan kita berpangku tangan melihat saudara kita atau orang-orang disekitar kita terkena  musibah. Itulah kebajikan hati seorang insani,” ujar Haji Sugimanto.

Menurut Sugimanto, dari segi pendapatan, Legimen, warganya itu termasuk kategori miskin. Pekerjaannya mengambil upahan di ladang orang  sedangkan istrinya Rusmayanti (55) mengamen jualan gorengan,  jualan es di tempat hajatan orang pesta.

Sebagai warga yang hidup dalam keadaan ekonomi pas -pasan, tambahnya, ditambah pula kena musibah kebakaran, tentunya nurani secara manusiawi terpanggil untuk membantunya. Saat ini, lanjut Sugimanto, keduanya sementara harus menumpang bertempat tinggal di rumah saudaranya.

Sugimanto mengaku merasa bersyukur melihat bantuan untuk warganya itu terus mengalir berdatangan. Dari Muspika Bilah Hilir, Danramil 02/09 Kapten (Inf) Sopyan Sukri juga telah datang memberikan bantuan.

Selain itu, tambahnya, ada juga bantuan dari  BPD Desa Sei Kaseh berupa uang. Sekdes Sei Kaseh Amin Awaluddin juga turut andil memberikan bantuan berupa semen sebanyak 10 sak.

“Dari warga ada juga yang menyumbang batu bata juga pasir. Kepada pimpinan Ranting Pemuda Pemuda Pancasila Desa Sei Kaseh dan jajarannya saya ucapkan terimakasih yang telah membantu menggalangkan dana untuk saudara kita yang terkena musibah,”imbuh Sugimanto.

Sugimanto berharap, dengan adanya bantuan dari segala elemen, rumah warganya itu dapat segera dan secepatnya dibangun kembali.

Camat Bilah Hilir Bangun Siregar S. Pd kepada Sipayo.com via selular, mengatakan juga akan memberikan  bantuan kepada warga korban kebakaran itu pada hari Jumat.

“Insyaallah, atas nama pemerintaham kecamatan, hari jumat kita juga akan datang memberikan bantuan,”  Bangun Siregar.(Joko W.Erlambang).