Bambang Widjojanto Akhirnya Bebas

Bambang Widjojanto Akhirnya Bebas
Wakil Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto akhirnya bebas setelah penahananya mendapat penangguhan dari Bareskrim Mabes Polri. Bambang keluar dari ruang Bareskrim, Sabtu (24/1/2015) pukul 01.15 WIB. Di sisi Bambang ada Adnan Pandu, Usman Hamid, dan sejumlah kuasa hukumnya.
Di depan Mabes Polri Bambang Widjojanto menyampaikan bahwa dirinya diizinkan meninggalkan Bareskrim Mabes Polri. Jika ada pemeriksaan lanjutan, undangan dari Kepolisian akan dikirimkan ke KPK.
Bambang dalam kesempatan tersebut juga turut mengucapkan terima kasih kepada lembaga kepolisian karena proses pemeriksaanya bisa diselesaikan dengan baik. Tidak lupa Bambang juga berterima kasih kepada seluruh pihak, khususnya masyarakat yang mendukung dirinya dan KPK.
Sementara itu, puluhan aktivis juga pendukung KPK yang masih bertahan di Gedung KPK hingga larut malam sontak bersorak-sorai usai mendengar keterangan pers bebasnya Bambang Widjojanto. Mereka kemudian berjoget ria, dan beberapa orang tampak menangis.
Seperti diketahui sebelumnya, Mabes Polri menangkap Bambang Widjojanto terkait dugaan kasus mengarahkan saksi palsu dalam Pilkada Kotawaringin Barat pada 2010 dalam sidang Pilkada di MK. Pelaporan dilakukan pada 15 Januari lalu oleh sekelompok masyarakat.