Pangdam I/BB Mayjen Winston Simanjuntak Dimutasi

Pangdam I/BB Mayjen Winston Simanjuntak Dimutasi
Dalam rangka melakukan penyegaran dan pembinaan organisasi agar optimal dalam menjalankan tugas-tugas TNI, Panglima TNI Jenderal Moeldoko kembali melakukan promosi jabatan terhadap 47 Perwira Tingginya. Salah satu Perwira Tinggi yang turut dimutasi, yakni Mayjen Winston Simanjuntak yang baru sekitar 4 bulan menjabat sebagai Pangdam I/Bukit Barisan.
Mutasi yang dilakukan terhadap 47 Perwira Tinggi TNI tersebut berdasarkan surat Keputusan Panglima TNI No. Kep/42/I/2015 tanggal 19 Januari 2015. Dari ke-47 Perwira Tinggi tersebut, terdiri dari 20 Perwira Angkatan Darat, 2 Perwira Angkatan Laut, dan 25 Perwira dari Angkatan Udara.
Berdasarkan keterangan dari Puspen TNI, Selasa (20/1/2015), mutasi ke 47 Perwira Tinggi tersebut dilakukan dalam rangka pembinaan organisasi TNI guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang sangat dinamis dan semakin berat.
“Rotasi ini dilakukan dalam rangka pembinaan organisasi TNI guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang sangat dinamis dan semakin berat ke depan, TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja TNI melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat Strata Perwira Tinggi TNI sehingga kinerja TNI ke depan lebih optimal,” jelas Puspen TNI melalui siaran persnya.
Sementara itu, Mayjen Winston Simanjuntak yang turut dimutasi dari Pangdam I/Bukit Barisan, kemudian akan menjabat sebagai Staf Khusus KSAD. Winston sendiri baru menjabat sebagai Pangdam Bukit Barisan pada 5 September 2014 lalu menggantikan Mayjen Istu Hari Subagjo yang disebut-sebut diganti akibat insiden bentrok TNI dengan Polri di Batam pertama.
Sejauh ini belum diketahui secara pasti apakah mutasi Winston ini juga juga terkait dengan insiden kedua bentrok TNI dengan Polri yang terjadi di Batam, Kepulauan Riau pada bulan November lalu.