Pasha Serius Daftar Calon Wali Kota Palu

Pasha Serius Daftar Calon Wali Kota Palu
Menjadi orang sukses dijalur musik bersama band Ungu ternyata tak membuat keinginan Pasha terjun di dunia politik hilang. Belakangan, Pasha tampak semakin fokus mengurus karier dalam dunia politik. Dalam waktu dekat, pria bernama lengkap Sigit Purnomo Syamsuddin Said tersebut berencana maju dalam pencalonan walikota Palu.
Keinginananya mencalonkan diri menjadi walikota Palu bukan sekedar isapan jempol belaka. Jika tak ada aral melintang, bulan depan, Pasha akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Daerah (KPUD) Palu.
“Jika tak ada aral melintang, bulan depan ada pendaftaran calon di KPUD. Insya Allah kami akan mendaftar dengan segala persyaratan yang harus dipenuhi calon kandidat, ya itu tahapan awal,” ujar Pasha kepada wartawan di Cinere, Depok ,Jawa Barat, Minggu (25/1/2015).
Ketika disinggung apa motivasi Pasha mencalonkan diri sebagai walikota Palu, pria kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah, 27 November 1979 tersebut beralasan Palu merupakan tempat kelahirannya. Dia ingin kota kelahirannya menjadi lebih baik dari saat sekarang.
“Saya orang sana (Palu). Saya ingin memperbaiki Palu menjadi lebih baik. Bukannya tidak baik tapi ingin menjadi lebih baik lagi,” tuturnya
Terkait bagaimana keberadaan Ungu kedepannya apabila Pasha terpilih sebagai walikota Palu? Mantan suami dari Okie Calerista Agustina tersebut mengatakan dirinya sudah memikirkan matang-matang untuk terjun ke dunia politik. Keputusan itu juga telah mendapatkan dungkungan dari rekan band-nya.
“Ungu nggak bakal pernah bubar, Ungu sudah 18 tahun bangunnya nggak mudah. Kita tahu bagaimana masa sulit, kita tahu pernah susah,” ungkapnya.
Selain itu, Pasha juga yakin, tak ada kata vakum bagi band yang telah membesarkan namanya tersebut. Menurutnya, Ungu sudah mempertimbangkan adanya vokalis pengganti.
“Nggak ada larangan buat berkarya, yang penting nggak ganggu kita di Palu. Ada vokalis pengganti, tapi bukan saya yang ngatur,” tandasnya.