Puteri Indonesia Tanggapi Foto Mesra Mirip Dirinya Bersama Ketua KPK

Puteri Indonesia Tanggapi Foto Mesra Mirip Dirinya Bersama Ketua KPK
Puteri Indonesia 2014, Elvira Devinamira akhirnya buka suara terkait dugaan foto mesra dirinya dengan seorang yang mirip dengan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad yang beredar di sosial media dan mendadak menjadi buah bibir sejak Rabu (14/1/2015) pagi. (Baca: Foto Mesra Abraham Samad Bersama Puteri Indonesia Beredar)
Gadis kelahiran Surabaya, 28 Juni 1993, ini pun memberikan klarifikasi terkait foto tersebut, bahwa tidak benar orang yang ada didalam foto tersebut adalah dirinya bersama Ketua KPK.
“Enggak (benar) dong. Kenal, cuma hubungan yayasan dan Ketua KPK, karena saya ambassador perempuan antikorupsi. Bukan antara Vira dengan Abraham Samad,” kata Elvira Devinamira.
Seperti diketahui bahwa beberapa saat sebelum foto tersebut beredar, antara Elvira dengan Abraham Samad memang pernah bertemu beberapa kali. Seperti pada 6 Maret 2014 lalu misalnya, Elvira muncul bersama Abraham Samad dalam satu kampanye yang dilakukan KPK. Selain itu, pada Desember 2014, Elvira juga terlibat dalam Kampanye Anti Korupsi 2014 yang digelar di Yogyakarta.
Meski beberapa kali sempat bertemu langsung dengan Abraham Samad, namun Elvira menegaskan bahwa hubungannya dengan ketua KPK seperti yang terlihat di foto tersebut tidak benar.
“Kalau (foto) itu enggak benar dan enggak ngerasa. Saya rasa konfirmasi sudah cukup,” ujarnya.
Selain Elvira, Ketua Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kusuma Wardhani, juga menegaskan bahwa foto tersebut diduga merupakan hasil suntingan di aplikasi Photoshop.
“Itu hasil Photoshop, nanti sore saya akan kirim rilis,” kata Presdir Mustika Ratu itu.
Sama halnya dengan Abraham Samad, ketua KPK ini juga turut mengomentari terkait foto yang beredar luas itu. Menurutnya, beredarnya foto tersebut merupakan bentuk serangan balik pihak-pihak tertentu pasca-penetapan status tersangka terhadap Komisaris Jenderal Budi Gunawan.
“Ini upaya untuk menyerang dan menjatuhkan saya setelah pengumuman tersangka kemarin,” kata Abraham melalui pesan singkat, Rabu (14/1/2015).