Randiman Tarigan Akan Dilantik Jadi Sekda Sumut Senin Besok

Randiman Tarigan Akan Dilantik Jadi Sekda Sumut Senin Besok
Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho mengakui, Keputusan Presiden (Keppres) penetapan Sekretaris Daerah (Sekda) sudah diterima dan memastikan pelantikan akan dilakukan Senin besok.

“Keppresnya sudah ada. Pelantikannya Minggu depanlah, tunggu saja,” katanya di Medan, Jumat, saat ditanya wartawan soal sudah turunnya Keputusan Presiden (Keppres) untuk Sekda Provinsi Sumut menggantikan Nurdin Lubis yang sudah memasuki masa pensiun.

Namun dia tidak bersedia menyebut pasti siapa nama Sekda Provinsi Sumut itu. “Yah sesuai SK. Kan SK-nya begitu” kata Gubernur seraya tertawa.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sumut, Pandapotan Siregar yang dihubungi terpisah juga mengaku sudah menerima Keppres terkait penetapan Sekda Provinsi Sumut itu.

“Yah Keppresnya sudah diterima kog,” katanya tanpa mau menyebutkan siapa nama sesuai Keppres dan kapan Keppres itu diterima Pemprov Sumut.

Sementara dari informasi yang beredar, Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho bakal melantik Sekda Sumut, Senin (12/1/2015) besok.

Seperti diketahui, terdapat tiga nama calon Sekeda Sumut yang diusulkan Gubernur ke Kementerian Dalam Negeri, ketiga nama calon tersebut masing-masing, Sekretaris DPRD Sumut Randiman Tarigan, Kepala Inspektorat Hasban Ritonga, dan Kepala Bappeda Arsyad Lubis.

Adapun nama Randiman Tarigan dihembuskan ada dalam keputusan presiden (keppres) soal sekda Sumut tersebut. Munculnya nama Randiman bukan tanpa alasan. Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, sempat mengungkapkan kalau nama sekretaris dewan itu yang dia kirimkan.

“Saya kemarin itu mengirimkan nama Randiman Tarigan (Sekretaris DPRD Sumut),” ujar Tjahjo Kumolo beberapa waktu lalu.