#SaveKPK Jadi Trending Topik di Twitter

#SaveKPK Jadi Trending Topik di Twitter

Seiring dengan mengemukanya informasi bahwa Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto telah ditangkap oleh Bareskrim Polri, Jumat (23/1/2015 pagi. Kabar tersebut telah memicu reaksi dari para pengguna internet di Indonesia. Kini tagar #SaveKPK pun muncul sebagai trending topik di Twitter.

Sebagian besar masyarakat pengguna internet di Indonesia melalui Twitter menyuarakan komentar bernada miring terkait penangkapan Wakil Ketua KPK oleh polisi. Masyarakat menduga lembaga antikorupsi tersebut, kini sedang menjadi korban ‘serangan’ dari pihak kepolisian.

Beberapa pengguna internet bahkan menyamakan kejadian ini seperti peristiwa “Cicak vs Buaya” beberapa tahun lalu, dimana kejadian tersebut juga melibatkan dua institusi, yakni Polisi dan KPK.

“Jadi, untuk memperjelas saja, orang-orang yang berusaha membersihkan negara ini malah diculik dan kepala polisi mengaku tak tahu apa-apa?” komentar seorang pengguna Twitter bernama @yudisuseno.

Sebelumnya, Wakil Kepala Polri Komjen Badrodin Haiti memang sempat menyuarakan bantahan atas berita tersebut. Beberapa saat kemudian, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Ronny Sompie membenarkan bahwa pihak kepolisian telah menangkap Bambang Widjojanto.

Selain #SaveKPK, beberapa topik terkait lainnya ikut masuk daftar trending topik di Twitter, diantaranya Bambang Widjojanto, dan Wakil Ketua KPK.