Spesifikasi Prosesor Samsung Galaxy S6 Terungkap

Spesifikasi Prosesor Samsung Galaxy S6 Terungkap
Kehadiran Samsung Galaxy S6 semakin senter dibicarakan, menurut pemberitaan berbagai media, gadget ini akan segera diperkenalkan pada bulan Maret mendatang, tepatnya pada ajang Mobile World Congress 2015 di Bercelona, Spanyol. Tidak tanggung-tanggung, spesifikasinya diklaim komplet dari penerus Galaxy S5 tersebut.

Bila kabar tersebut benar, dipastikan Galaxy S6 akan masuk pada jajaran smartphone Android paling top di tahun ini. Bayangkan saja, di dapur pacu, Galaxy S6 disebut akan menghadirkan prosesor terbaru dengan nama seri Exynos 7420.

Terungkapnya spesifikasi prosessor yang akan dibawa Samsung Galaxy S6 berdasarkan informasi yang dirilis Phonearena yang mengutip dari pemberitaan aplikasi bencmark di situs GeekBench yang menyatakan bahwa Samsung akan membawa prosessor terbarunya dengan dukungan sistem multicore dan singlecore.

Lebih lanjut dari pemberitaan Geekbench mengungkapkan, sistem prosessor dengan nama seri Exynos 7420 tersebut telah mendapatkan nilai pengujian mencapai 1520 untuk singlecore, sementara untuk multicore mendapatkan nilai sebesar 5478.

Dari segi pemrosesan data, Exynos 7420 dikabarkan memiliki kecepatan mencapai 1,5GHZ. Selain itu, disebutkan pula bahwa Samsung akan turut membenamkan memori RAM dengan kapasitas 4GB, meski ada juga rumor yang beredar dan menyatakan bahwa RAM Galaxy S6 hanya sebesar 3GB.

Selain bocoran prosesor yang terungkap, Samsung Galaxy S6 juga dikabarkan akan mengusung layar cemerlang 5,1 inch Quad HD Super Amoled dengan kepadatan pixel 577 ppi. Layar tersebut tidak akan sulit dibaca oleh pengguna, meski berada di bawah paparan sinar matahari.

Dari sektor kamera, Galaxy S6 dikatakan mengusung resolusi 20 megapixel dengan OIS. Kemudian kamera depannya resolusi 5 megapixel disertai real time HDR.

Sementara dari segi storage internal Galaxy S6 kabarnya akan dibekali dengan ukuran 32/64/128 GB, baterai 2.550 mAh, built in wireless charging, 10 menit isi ulang baterai bisa dipakai 4 jam, dompet digital Samsung Pay, lapisan Gorilla Glass 4 serta konektivitas Cat 6 LTE.

Material pembuatan Galaxy S6 juga disebut terbuat dari metal dan kaca, berbeda dari material Galaxy S edisi sebelumnya. Sayang tak disebutkan kapasitas RAM-nya, bisa jadi sebesar 4 GB sesuai prediksi. Kita tunggu saja tanggal mainnya.