Spesifikasi Sony Xperia Z4 Beredar di Internet

Spesifikasi Sony Xperia Z4 Beredar di Internet
Kehadiran smartphone Sony Xperia Z4 pada kuartal pertama tahun 2015 ini semakin kencang dikabarkan. Berbagai informasi terkait desain handset tersebut sudah mengemuka di internet meski belum diperkenalkan secara resmi. Berikut ini merupakan berbagai rumor spesifikasi Sony Zperia Z4 yang ramai beredar.

Mengusung desain berbentuk kotak, Sony Xperia Z4 akan dilapisi kaca yang membuat desainya terlihat sangat berkelas. Smartphone ini juga dikabarkan akan bersertifikat IP68 yang membuatnya tahan air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit. Sementara desain unibody seperti pendahulunya juga dikabarkan akan tetap dipertahankan.

Mengusung layar 5,2 inci, namun keberadaan Sony Xperia Z4 sudah mendukung resolusi 1444 x 2560 pixel. Keberadaan layar yang kerapatannya jauh lebih tinggi dari produk sebelumnya juga akan didukung beberapa teknologi khas Sony lainnya, yakni seperti Triluminos Display, dan X-Reality Engine. Agar terhindar dari goresan benda keras, layar smartphone ini juga akan dilapisi Sgatter proof glass.

Dari segi dapur pacu, Sony Xperia Z4 akan didukung chipset Qualcomm 810 dengan prosessor 64 bit. RAM yang diusung juga akan meningkat menjadi 4GB yang membuatnya dapat menjalankan multitasking yang jauh lebih baik. Untuk sistem operasi, Sony Xperia Z4 menggunakan OS Android 5.0 Lollipop.

Sementara kamera utama Sony Xperia Z4 tetap mengusung resolusi 20.7 MP, dimana dengan keberadaan kamera tersebut mampu merekam video 2160p@30fps, 1080p@60fps, dan 720p@120fps. Bila pengguna ingin menangkap video yang sangat jernih, maka dapat menggunakan resolusi 2160p, sementara jika ingin menciptakan video slow motion dapat menggunakan resolusi 720p. Sementara itu, bagi para pencinta selfie, smartphone Sony Xperia Z4 juga turut menyediakan kamera sekunder yang telah ditingkatkan resolusinya menjadi 5 MP.

Untuk penyimpanan data, tersedia dalam 2 varian memori internal, yakni 32 GB, dan 64 GB. Meski demikian, keduanya tetap di dukung dengan microSD hingga 128 GB. Sayangnya hingga kini belum diketahui berapa kisaran harga Sony Xperia Z4.