Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto Ditangkap Polisi

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto Ditangkap Polisi
Pihak Bareskrim Mabes Polri dikabarkan telah menangkap Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto. Ketika dikonfrimasi hal tersebut, Deputi Pencegahan KPK, Johan Budi membenarkan.
“Benar tadi pak Bambang telah dibawa oleh Bareskrim Mabes Polri. Kemungkinan saat ini posisinya di Bareskrim,” kata Johan kepada wartawan, Jumat (23/1/2015).
Terkait kabar Bambang Widjojanto ditangkap Bareskrim Polri, sejauh ini belum diketahui apa kasus yang disangkakan kepadanya. Menurut kabar yang mengemuka, penangkapan tersebut dilakukan pagi tadi saat Bambang sedang mengantar anaknya sekolah.
Sementara itu, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny F Sompie ketika dikonfirmasi mengaku belum mengetahui langkah Bareskrim Polri. Dia masih berupaya melakukan konfirmasi dan pengecekan. “Mohon maaf, saya tanya dulu kepada Bareskrim Polri ya. Mohon waktunya,” jelas Ronny.
Di tempat terpisah, Mantan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Denny Indrayana telah menyambangi gedung KPK setelah mendengar Bambang Widjojanto ditangkap Bareskrim Mabes Polri. Denny mendatangi gedung KPK dalam rangka ingin memastikan kebenaran penangkapan terhadap Bambang oleh pihak kepolisian itu.
“Kami ingin memastikan apa betul, tapi saya dengar Johan Budi memastikan betul. Tapi Wakapolri bilang tidak. Jadi saya ingin naik saja ingin memastikan,” ujar Denny di gedung KPK.
Denny sangat menyesalkan tindakan Bareskrim yang menangkap Bambang. Menurut dia, seharusnya penetapan Budi Gunawan sebagai tersangka oleh KPK tak dikaitkan dengan institusi. “Ini langkah keliru dan berbahaya,” ujar Denny. Karena itu, Denny meminta semua masyarakat bergerak untuk menyelamatkan Polri dan KPK.