WhatsApp Kini Bisa Digunakan di Komputer

WhatsApp Kini Bisa Digunakan di Komputer
Secara resmi aplikasi pesan instan WhatsApp akhirnya bisa digunakan di Komputer, baik di komputer (PC) dan juga laptop. Kabar menggembirakan ini telah diumumkan pihak WhatsApp pada Rabu (21/1/2015). Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh CEO WhatsApp Jan Koum dalam postingan di akun Facebook pribadinya.
“Mulai hari ini, kali pertama Anda dan jutaan pengguna akan bisa menggunakan WhatsApp di web browser. (WhatsApp) versi web merupakan perpanjangan dari ponsel Anda. Ini artinya semua pesan Anda masih aktif pada ponsel Anda,” tulis Koum.
Melalui fitur yang diberi nama “WhatsApp Web” tersebut memungkinkan para pengguna untuk mengirim dan membaca pesan langsung dari perambah (web browsers) di PC atau laptop.
Dalam waktu sementara ini, para pengguna di Android, Windows Phone, dan BlackBerry yang bisa menikmati fitur baru tersebut. Sementara pengguna gadget Apple berbasis iOS tampaknya masih harus sedikit bersabar agar dapat menjajal WhatsApp dari PC.
Cara mengaktifkan fitur WhatsApp di PC dapat dilakukan dengan cara mengunjungi lamaan https://web.whatsapp.com menggunakan browser Google Crome. Sementara hal sebelumnya dilakukan, yakni memperbaharui aplikasi WhatsApp dari toko aplikasi masing-masing.
Melalui lamaan tersebut, pengguna akan diminta untuk login menggunakan QR Code yang terdapat pada aplikasi WhatsApp versi terbaru. Caranya, dari aplikasi masuk ke menu “WhatsApp Web” untuk meminta (scanning) QR Code yang tampil dilamaan web WhatsApp yang telah diakses sebelumnya menggunakan browser Chrome.
Mengingat fitur WhatsApp versi web merupakan perpanjangan dari ponsel, sehingga pengguna tidak perlu melakukan pendaftaran baru. Artinya, semua pesan akan tetap aktif di ponsel.