Budi Sembiring Calon Kuat Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor

Budi Sembiring Calon Kuat Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor

Seiring bakal dihelatnya Konferensi Cabang (Konfercab) untuk memilih calon ketua pada akhir Februari ini, dinamika politik ditubuh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bogor sudah mulai menggeliat. Setidaknya sudah ada lima nama kader terbaik yang mengemuka. Kelima nama tersebut dalam waktu dekat bakal mengikuti fit and proper test untuk disaring.
Kelima nama calon tersebut, yakni Asyanti Rozana Thalib, Saftariyani, Bambang Gunawan, Bayu Syahjohan dan Budi Sembiring. Dari lima nama yang bakal disaring DPP PDIP nanti akan mengerucut untuk tiga nama yang muncul dalam ajang Konfercab.
Budi Sembiring dan Asyanti dikabarkan menjadi dua nama kadidat terkuat yang akan bersaing ketat untuk memperebutkan posisi orang nomor satu di Partai Benteng Moncong Putih itu.
“Budi Sembiring merupakan calon kuat, karena dia dekat dengan seluruh PAC yang ada,” kata salah satu sumber di internal DPC PDIP Kabupaten Bogor beberapa waktu yang lalu kepada wartawan.
Masih menurut sumber tersebut, kalau Asyanti juga memiliki peluang, hanya saja tidak mendapatkan dukungan dari para pengurus PAC di Kabupaten Bogor. “Kalau Asyanti terpilih, bisa mendapatkan penolakan dari para PAC, karena Asyanti bukan berasal dari Kabupaten Bogor,” tegasnya.
Sementara ketika dikonfirmasi, Budi Sembiring tidak tahu kalau dirinya merupakan calon kuat sebagai ketua DPC. “Hanya Allah yang tahu itu,” ujarnya singkat. Ketika disinggung apakah dirinya yakin kalau akan lolos tiga besar di DPP. “Orang itu harus optimis jangan pesimis,” tandasnya.
Sementara Anggota Fraksi PDIP Kabupaten Bogor H Barkah menilai kalau lima calon yang kini tengah digodok di DPP sama-sama kuat. “Yang jelas lima-limanya kader terbaik,” tutur wakil rakyat dapil enam itu.
Dihubungi terpisah, calon lainnya Saptariyani mengatakan, menyerahkan kepada mekanisme DPP untuk memilih calon ketua. Bahkan ketika ditanya apakah dirinya akan lolos untuk tiga nama besar yang bakal muncul di Konfercab, ia mengungkapkan yakin tidak yakin bakal lolos. “Kan keputusan itu ada di DPP, tentu saja mereka sudah memiliki catatan tersendiri terhadap semua kader terbaiknya,” tukas Sapta.
Hal senada ungkapkan Bambang Gunawan. Ia juga menyerahkan semuanya kepada mekanisme di DPP. Apakah namanya akan lolos atau tidak sebagai tiga besar calon ketua. “Hanya DPP yang tahu,” ujar sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bogor itu.