Film Fifty Shades of Grey Tidak Tayang di Indonesia

Film Fifty Shades of Grey Tidak Tayang di Indonesia
Fifty Shades of Grey adalah sebuah film produksi United International Pictures (UIP) yang diadaptasi dari novel erotis berjudul sama, karangan E. L. James, menurut kabarnya film ini tak akan tayang di Indonesia. Hal tersebut secara resmi telah diungkapkan oleh perwakilan UIP untuk Indonesia.
“Film Fifty Shades of Grey tidak akan ditayangkan di Indonesia karena tidak sesuai dengan kriteria penyensoran,” kata UIP seperti dilansir melalui akun twitter resminya, Kamis kemarin (5/2/2015).
Meski tak dijelaskan secara rinci, namun diduga film yang dibintangi oleh Jamie Dornan dan Dakota Johnson tersebut tak ditayangkan di jaringan bioskop nasional lantaran tidak sesuai dengan kriteria sensor Lembaga Sensor Film (LSF).
Sebelumnya, film berdurasi 125 menit tersebut telah didaftarkan oleh PT Omega Film di LSF pada Senin (2/2/2015) lalu dengan nomor pendaftaran 76/OMEGA/DCP/1/LSF-II/2015.
Bukan hanya di Indonesia, film Fifty Shades of Grey juga kabarnya tak ditayangkan di negara tetangga, yakni Malaysia. Sebagai alasannya film ini tidak tayang di negara jiran lantaran mengandung adegan intim secara berlebihan dan cenderung sadis.
Seperti diketahui, Fifty Shades of Grey merupakan sebuah film yang berkisah tentang percintaan antara miliarder tampan bernama Christian Grey dengan seorang gadis bernama Anastasia Steele. Menurut Steele El James, kisah ini dibuat berdasarkan fanfiction dari seri Twilight karya Stephanie Mayer.
Melihat video trailer film Fifty Shades of Grey dan cerita novel yang ditulis El James, terlihat jelas bahwa adegan intim yang terdapat pada film ini memang sebuah fantasi liar dan membara agar kepuasan terpenuhi meski harus melibatkan unsur-unsur sadis, seperti misalnya terdapatnya peralatan pecut dan borgol.