Foto Batu Akik Unik Sisik Naga dari Sulawesi Selatan

Foto Batu Akik Unik Sisik Naga dari Sulawesi Selatan
Sejak akhir tahun 2014 lalu, keberadaan batu mulia jenis septarian nodule atau yang biasa disebut dengan istilah batu akik sisik naga kian banyak diburu oleh para kolektor. Dianggap memiliki motif unik yang sulit diperoleh, menjadikan batu cincin yang berasal dari Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan ini semakin diminati.

Seiring dengan semakin banyaknya peminat batu akik sisik naga, menjadikan harga batu cincin inipun semakin meningkat. Menurut informasi yang beredar, saat ini harga batu sisik naga bervariasi antara Rp1 juta hingga Rp3 jutaan. Meski demikian, batu akik sisik naga emas yang dianggap memiliki motif paling unik bisa laku seharga puluhan juta rupiah.

Kepopulernya batu akik sisik naga semakin menjadi-jadi, ketika untuk pertama kalinya pameran batu cincin permata di Kabupaten Enrekang juga turut digelar pada tanggal 13 hingga 15 Februari 2015 lalu. Tidak tanggung-tanggung pameran tersebut pun didaulat dengan tajuk “Sisik Naga The Icon Of Enrekang”.

Dalam pameran tersebut, selain menampilkan batu sisik naga yang menjadi icon Kabupaten Enrekang, juga dipamerkan batu yang berasal dari fosil kayu jati, batu bio solar dan batu teratai yang kesemuanya berasal dari Enrekang.

Untuk semakin mempopulerkan batu akik sisik naga, Pemerintah Kota Makassar juga berencana akan menggunakan kekayaan sumber daya alam (SDA) yang dimiliki provinsi ini sebagai cinderamata. Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Makassar beberapa waktu yang lalu. Menurutnya, batu sisik naga ini kiranya dapat menjadi ciri khas Makassar.

“Kita akan memproduksinya secara banyak dan menambahkan permata sisik naga pada pergelangan Sendok Rp1 miliarnya. Ini akan menjadi daya tarik bagi wisatawan,” ujarnya seperti yang dikutip Sipayo.com dari .

Lalu seperti apa bentuk batu akik unik sisik naga yang berasal dari Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan yang kini banyak diperbincangkan oleh kalangan pemburu batu cincin? Bagi Anda yang penasaran, berikut ini Sipayo.com akan mempublikasikan beberapa fotonya, seperti yang diperoleh dari akun Instagram @maspulnesia_stone:

Foto Batu Akik Sisik Naga dari Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan