Foto Batu Giok Seberat 20 Ton di Aceh

Foto Batu Giok Seberat 20 Ton di Aceh
Penemuan batu giok yang diperkirakan mencapai berat 20 ton di Desa Pante Ara, Kecamatan Beutong Ateuh, Kabupaten Nagan Raya, Aceh telah menghebohkan masyarakat. Kehebohan itu bukan tanpa alasan, sebab keberadaan batu kini tengah menjadi tren, dan harganya juga mahal, mulai dari puluhan ribu hingga miliaran rupiah. (Baca: Inilah 5 Hal Membuat Harga Batu Akik Menjadi Mahal)

Keberadaan batu alam tersebut berada di dekat aliran sungai di Gampong Krueng Isep, lokasinya berada di kawan hutan, tepatnya belasan kilometer dari jalan provinsi, dan hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama 1 hingga 2 jam.

Seperti yang dilaporkan dalam sepekan terakhir, ratusan warga dan para pendatang disebut-sebut telah bersitegang gara-gara keberadaan batu tersebut. Menurut informasinya warga sekitar tak mau batu diambil karena ada moratorium pengambilan batu alam yang dikeluarkan pemerintah setempat. Sementara di pihak lain, pendatang justru ingin mendapatkan batu itu.

Meski demikian, Kapolsek Betuong Ipda Banta Amad, mengatakan kepada wartawan, penemuan batu mulia berupa batu giok super tersebut tak benar telah memicu keributan antara warga seperti yang banyak dikabarkan sejumlah media.

“Tidak benar kalau ada kabar antar-warga terjadi keributan hingga kejar-kejaran pakai senjata tajam (parang). Warga hanya melarang untuk tidak mengambil batu itu sementara waktu karena sedang ada penertiban dari pemerintah setempat,” kata Ipda Banta Amad.

Seiring dengan maraknya pemberitaan terkait keberadaan batu giok super seberat 20 ton di Kabupaten Nagan Raya, Aceh, membuat banyak masyarakat yang penasaran dengan keberadaan batu berharga mahal tersebut. Terkait dengan hal itu, pada kesempatan kali ini Sipayo.com akan mempublikasikan foto batu giok tersebut, sebagaimana yang diperoleh dari sumber media online.

Berikut ini adalah foto penampakan batu giok seberat 20 ton di Aceh, dimana keberadaan batu mulia tersebut saat ini telah terpasang garis polisi di sekitarnya, sehingga tak ada masyarakat yang boleh mengambilnya secuil pun.

Foto Batu Giok Super Seberat 20 Ton di Aceh Telah Dipasangi Garis Polisi (Kompas.com)

Lihat juga tulisan terkait batu akik: