Harga Android One Dibanderol Rp 1 Jutaan di Indonesia

Harga Android One Dibanderol Rp 1 Jutaan di Indonesia
Android One merupakan proyek smartphone murah dari Google agar ponsel pintar bekualitas tinggi juga dapat dinikmati oleh semua orang. Dalam pemasaraannya di Indonesia, Google akan bekerjasama dengan tiga pendor lokal, yakni Nexian, Evercross, dan Mito.
Ketiga vendor lokal tersebut akan mengumumkan informasi lebih lanjut terkait ponsel Android One dalam waktu beberapa minggu ke depan. Menurut informasi smartphone ini dapat dibeli pada kisaran harga Rp 1 hingga Rp 1,4 juta dan dapat dibeli melalui toko-toko ritel, maupun online.
Di pasar Indonesia, salah satu produk Android One yang akan diluncurkan adalah Evercoss One X. Smartphone ini dibanderol seharga Rp 1,4 juta. Mengingat ponsel Android One merupakan proyek dari Google, sehingga keberadaannya telah mendapatkan prioritas update terlebih dahulu. Dengan demikian, Evercoss One X akan mengusung sistem operasi terbaru, yakni Android 5.1 Lollipop.
Dari segi ukuran layar, seluruh versi Android One yang masuk ke Indonesia, termasuk Evercoss One X, mengusung ukuran layar 4,5 inci dengan resolusi 854×480 piksel. Sementara itu, dari segi hardware Android One akan menggunakan chipset Mediatek MT6582 dengan prosesor Quad Core Cortex A7 1,3 GHz.
Untuk memori RAM, Evercoss One X akan didukung RAM 1 GB dan dengan kapasitas penyimpanan data internal mencapai 8 GB. Dari segi kamera, Google memasang kamera belakang dengan sensor resolusi 5 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel.
Dari segi fitur, Android One akan mengusung slot dual mini SIM (dual standby) dan slot penyimpanan microSD hingga 32 GB. Fitur lain yang disertakan adalah standar, seperti port micro USB serta jack audio 3,5 mm.