Hasil Pertandingan Schalke vs Real Madrid 19 Februari 2015

Hasil Pertandingan Schalke vs Real Madrid 19 Februari 2015
Real Madrid berhasil membawa pulang poin penuh dari kandang Schalke 04 pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Veltins Arena, Kamis (19/2/2015) dinihari WIB. Hasil pertandingan yang menentukan kemenangan El Real diciptakan Cristiano Ronaldo dan Marcelo.

Skor 0-2 yang berhasil dibawa pulang, membuat peluang Real Madrid lolos ke perempatfinal semakin terbuka lebar mengingat leg kedua pertandingan ini akan digelar di Santiago Bernabeu pada 10 Maret 2015 mendatang.

Jalannya Pertadingan

Sejak awal laga dihelat, Read Madrid langsung tampak mendominasi penguasaan bola. Meski demikian anak asuhan Carlo Ancelotti masih kesulitan menembus pertahanan berlapis Shchalke.

Hingga 25 menit pertama laga berlangsung, tak satupun peluang ke gawang yang mampu diciptakan Ronaldo dan kawan-kawan. Justru pada saat yang sama, Schalke mampu mengancam pertama kali lewat tembakan keras dari Klaas Jan Hutelaar, namun masih mampu ditepis oleh Iker Casillas.

Ronaldo akhirnya mampu membuka keunggulan Madrid, ketika laga telah berjalan 26 menit. Memanfaatkan umpan dari Carvajal dari sisi kanan dan diangkatnya ke arah kotak penalti. Ronaldo yang lolos dari jebakan offside dengan mudah menunduk bola melawati jangkauan Timon Wellenreuther.

Setelah gol pertama tercipta, membuat Wellenreuther terlihat semakin disibukkan. Salah satu momen tersebut tercipta pada menit ke-31, ketika tembakan Karim Benzema nyaris menjebol gawangnya. Meski demikian beruntung Wellenreuther masih mampu mengamankan bola yang sempat melewati kakinya.

Pada menit ke-34, saat free kick didapat Madrid di depan kotak penalti Schalke dan diambil oleh Ronaldo. Meski bola berhasil melewati pagar hidup tuan rumah, namun Wellenreuther masih mampu menepisnya dengan baik.

Meski banyak peluang yang tercipta bagi Real Madrid, namun hingga turun minum di babak pertama, skor 0-1 tetap menghiasi papan angka bagi keunggulan El Real.

Begitupun setelah babak kedua, Madrid masih terus mendominasi jalannya laga. Namun tetap saja mereka sulit membuat peluang kearah gawang Schalke.

Peluang emas kemudian baru tercipta pada menit ke-71 ketika kerjasama antara Gareth Bale dan Isco di dekat kotak penalti berhasil memecah pertahanan Schalke. Meski demikian tembakan Isco masih melayang sedikit diatas mistar.

Pada menit ke-73, Schalke juga sempat membuka peluang dan bahkan nyaris membuahkan gol. Tembakan Felix Platte memanfaatkan umpan dari Atsuto Uchida, masih membentur mistra. Bola rebound dan digapai Uchida, lagi-lagi bola masih bisa diamankan Casillas.

Pada menit ke-79, Real Madrid akhirnya berhasil memperbesar keunggulan. Tembakan kaki kanan Marcelo dari luar kotak penalti mampu menembus jala Wellencreuther. Mandrid akhirnya memimpin dengan skor 0-2 dan skor ini bertahan hingga laga tuntas.

Susunan Pemain

Schalke 04: Wellenreuther; Matip, Nastasic, Howedes; Uchida, Boateng, Neustadter (Kirchoff 57′), Hoger (Meyer 80′), Aogo; Huntelaar (Platte 33′), Choupo-Moting.

Real Madrid: Casillas; Carvajal (Arbeloa 82′), Varane, Pepe, Marcelo; Lucas Silva, Kroos, Isco (Illarramendi 84′); Bale, Benzema (Chicharito 78′), Cristiano.